Notification

×

Iklan

Iklan

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah PABASKO Resmi Dilantik

25 September 2021 | 19.05 WIB Last Updated 2021-09-25T12:05:09Z


Padang Panjang --  Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Padang Panjang, Batipuh, X Koto (PABASKO) Resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (25/9).
 
Pelantikan dilakukan dalam acara Silaturahmi daerah (SILATDA) Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiah (FOKAL IMM) Padang Panjang Batipuh X Koto yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano di Pendopo Rumah Dinas Walikota.
 
PDPM PABASKO yang diketuai oleh Irwansyah, S.Pd.I, resmi dilantik oleh Ketua PWPM Sumatera Barat, Dr. Ahmad Lahmi, SPd.I, MPdi dan disaksikan oleh Walikota Padang Panjang, Fadly Amran

Walikota Fadly Amran dalam sambutanya mengucapkan, selamat atas dilantiknya Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah PABASKO dan pengurus yang baru Periode 2018-2022.

Ia berharap, para Pemuda Muhammadiyah dapat bekerja dengan baik serta bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Padang Panjang khususnya PABASKO untuk menuju kejayaan Padang Panjang yang bermarwah dan bermartabat.

Fadly juga mengajak, agar pemuda memanfaatkan Sumber Daya Alam yang ada sesuai dengan terampil ilmu yang ada di tubuh organisasi. Pemuda Muhammadiyah diharapkan juga bisa menjadi agen pelopor, agen perubahan dan bisa menjadi pendakwah dimanapun keberadaannya.

“Pemuda Muhammadiyah harus bisa menjadi agent of change yang secara bersama-sama mendukung program pemerintah dan selalu ada ditengah-tengah masyarakat. Pemuda Muhammadiyah juga wajib menerapkan spirit Islam berkemajuan untuk memajukan masyarakat,” ucapnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat, Dr. Ahmad Lahmi, SPd.I menyampaikan apresiasinya atas dukungan dari Pemko Padang Panjang terhadap keberadaan Pemuda Muhammadiyah di PABASKO ini. 

Ia mengajak para Pemuda Muhammadiyah untuk terus meningkatkan ilmu dan pengetahuan dalam hal pendidikan.

Sementara itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Padang Panjang yang baru dilantik, Irwansyah, S.Pd.I menyatakan bahwa Pemuda Muhammadiyah Padang Panjang akan berjalan seiring selaras dengan Pemerintah guna mendukung program serta siap mensukseskan pembangunan khususnya di PABASKO yang lebih baik lagi.

"Pemuda Muhammadiyah akan mendukung program serta kinerja pemerintah dalam membangun PABASKO ini. Apapun kegiatan dan program Pemerintah Daerah yang sejalan dengan Muhammadiyah, jangan sungkan untuk mengajak kami dari Muhammadiyah untuk bersinergi," ujarnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pengurus PDPM Provinsi Sumbar, Ketua PDPM Padang Panjang, Ketua Aisyiah, Tokoh Muhammadiyah, pengurus PDPM Padang Panjang Periode 2018-2022, mantan pengurus PDPM Padang Panjang, Forkopimda, Ormas, Lembaga serta tamu undangan lainnya. (rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update