Notification

×

Iklan

Iklan

Sebelum Bertanding, Atlet Panjat Tebing Sumbar Jalani Cek Kesehatan

26 September 2021 | 21.45 WIB Last Updated 2021-09-26T14:45:29Z


Mimika  – Tim kesehatan Sumatera Barat cluster Mimika melakukan pengecekan kondisi kesehatan atlet tim panjat tebing Ranah Minang yang akan bertanding pada Senin(27/9) di Arena Panjat Tebing SP 2 Kabupaten Mimika.


“Secara keseluruhan kondisi atlet panjat tebing Sumbar siap menjalani pertandingan, namun ada dua orang atlet yang sedikit mengalami cedera pada saat mengikuti traning center, namun itu tidak mempengaruhi target yang ingin tim capai,” kata fisioterapis Sumbar cluster Mimika, Donal Syafrianto di Mimika.


Ia mengatakan, atlet yang sedikit mengalami cedera sudah mendapatkan penanganan seperti, pemasangan kinesiologi taping, dan manual therapy serta masukan untuk program latihan yang sesuai dengan kondisi cedera yang dialami atlet.


“Kami juga menyarankan latihan-latihan spesifik yang sesuai dengan level cedera yang bertujuan mendukung proses penyembuhan cedera,” katanya.


Ketua CDM Sumbar Wilayah Mimika, Septri menambahkan selain mencek kondisi atlet jelang pertandingan, pihaknya juga memastikan semua atlet yang bertanding di Mimika mendapatkan akomodasi yang sesuai.


“InshaAllah, kontingen Sumbar yang bertanding di Mimika mendapatkan pelayanan dan kenyamanan selama bertanding disini, panitia Sumbar di cluster Mimika bahu membahu untuk itu, termasuk dari segi pengamanan, semua berjalan dengan baik,” katanya.


Dari jadwal yang dirilis panitia pelaksana, hari pertama pertandingan cabang olahraga panjat tebing akan mempertandingkan tiga nomor, yakni speed klasik mix, lead perorangan putra, dan boulder perorangan putri.


Pada nomor tersebut, atlet Andriko dan Rizki Yusuf akan turun pada nomor Lead Perorangan Putra. Apriana turun pada nomor Boulder perorangan putri, sementara Aditya Putri dan Rizki Yusuf bertanding dinomor speed klasik mix.(infosumbar) 


×
Kaba Nan Baru Update