Notification

×

Iklan

Iklan

ACT Launching Humanity Food Bus

11 Oktober 2021 | 21:30 WIB Last Updated 2021-10-11T14:30:20Z



Payakumbuh - Pemerintah Kota Payakumbuh bersama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar Launching Humanity Food Bus yang dilaksanakan di Halaman Kantor Wali Kota Payakumbuh, Senin (11/10)

Humanity Food Bus diresmikan secara langsung oleh Wali Kota Payakumbuh bersama dengan unsur Forkopimda Kota Payakumbuh. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Riza Falepi mengatakan pihaknya sangat menyambut baik inisiatif ACT karena selalu melakukan misi-misi kemanusiaan untuk membantu masyatakat yang membutuhkan. 

"Kami menyambut baik inisiatif ACT karena melakukan misi-misi kemanusian. Secara Nasional maupun Internasional ACT ini sangat luar biasa," ujar Riza.

Ditambahkan Riza, ACT memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan dikelola dengan sangat baik demi kemanusiaan. 

"Saya melihat disini kemampuan ACT untuk menyorot dan melihat peluang orang-orang yang ingin berbuat baik serta membantu masyarakat yang membutuhkan. ini patut diapresiasi dan dikembangkan. Mari kita dukung bersama inisiatif-inisiatif dari ACT, dengan harapan kedepannya kita akan selalu cepat tanggap dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,"pungkas Riza. 

Dikesempatan yang sama Branch Manager ACT Payakumbuh Danang Kurnia mengatakan Humanity Food Bus yang dilaunching hari ini merupakan Food Bus pertama yang ada di luar Jawa. 

Humanity Food Bus ini merupakan  program rumah makan berjalan pertama di Indonesia yang dikelola oleh ACT yang nantinya Bus akan melakukan tour berkeliling Sumatera Barat untuk memastikan anak-anak terutama dari golongan kurang mampu memperoleh makan dengan gizi yang baik. 

Danang mengharapkan agar food bus ini dapat bertahan dan dimiliki oleh masyarakat Sumbar khususnya Kota Payakumbuh. Mendukung hal tersebut ia mengajak BUMN dan BUMD yang ada di Payakumbuh untuk berkolaborasi dan ikut serta berdonasi agar program rumah makan berjalan ini dapat terus berlanjut.

"Insyaallaah kita koordinasikan dengan pihak-pihak lain yang mampu mendukung keberlanjutan program ini," ungkap Danang. 

Sebagai permulaaan, pada event Launching Humanity Food Bus ini Pemerintah Kota Payakumbuh bersama ACT mengundang 20 orang warga Kota Payakumbuh secara simbolis untuk menerima bantuan makanan yang disediakan oleh ACT Payakumbuh. Dimana bantuan pangan yang disediakan oleh ACT per harinya berjumlah 300 porsi dan maksimal 15.000 porsi.

“Jumlah ini berdasarkan data hari ini akan disalurkan untuk 155 KK (Kepala Keluarga) secara door to door. Yang mana jumlah penerima bantuan awal ini tentunya tidak mengikat. Dan agar dapat tersalurkan tanpa kendala sampai tujuan untuk 5 kecamatan yang ada, maka setiap Camat akan menyediakan armada untuk menjemput makanan ini langsung ke kantor Wali Kota,” pungkas Danang. (BD)