Notification

×

Iklan

Iklan

Atlet Kempo Sumbar Ari Pramanto Berhasil Raih Emas di PON XX Papua

13 Oktober 2021 | 10.22 WIB Last Updated 2021-10-13T03:22:55Z


Jayapura – Satu atlet Kempo Sumatera Barat berhasil meraih medali emas di nomor randori putra 70 kilogram PON XX Papua 2021.

Ari turun di kategori randori (tarung) putra kelas 70 kilogram berhadapan dengan Julifan Prastyo Nugroho kenshi asal Papua Barat.

Sebelumya, Ari  melaju ke babak final usai taklukkan kenshi asal DI Yogyakarta Kristowirawan Jurumana di Gor STT Gidi, Kabupaten Jayapura. 

Kontingen Sumatera Barat (Sumbar) memang sudah diprediksi akan berhasil menambah satu medali emas dari cabang olahraga shorinji kempo Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

" Kenshi kita Ari Pramanto bisa memberikan yang terbaik untuk Sumatera Barat," kata Manager Kempo Sumbar Ronny Pahlawan di Jayapura, Rabu.

Kenshi Sumbar Ari Pramanto berlaga di partai final cabang olahraga shorinji kempo di Gedung Olahraga (GOR) Sekolah Tinggi Teologi Gereja Injili Di Indonesia (STT GIDI).

Ari Pramanto satu-satunya yang berhasil lolos ke babak final dari lima nomor yang diikuti Sumbar hanya satu yang lolos ke final. Dua kenshi Sumbar kategori randori sebelumnya hanya mampu meraih medali perunggu dan dua lagi gagal mempersembahkan medali bagi kontingen Ranah Minang.

Dengan bermain lepas dan fokus dengan lawannya di atas gelanggang, akhirnya Ari berhasil menorehkan catatan sejarah di cabang olahraga shorinji kempo PON XX.

Sebab, kelas randori 70 kilogram merupakan kelas paling tinggi di antaranya yang lainnya. Dukungan para penonton baik dari Sumbar maupun kontingen lainnya menjadi tambahan semangat bagi dua kenshi yang akan berlaga.(rel/bd) 

×
Kaba Nan Baru Update