Notification

×

Iklan

Iklan

BMKG Himbau Masyarakat Waspada Potensi Hujan Lebat di Beberapa Wilayah Sumbar

10 Oktober 2021 | 17:07 WIB Last Updated 2021-10-10T10:08:27Z


Padang  – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Minangkabau Padang Pariaman memperkirakan potensi hujan intensitas sedang-lebat dapat disertai petir/kilat diprediksi di beberapa wilayah Sumatera Barat (Sumbar).


Prakirawan BMKG Minangkabau Yudha Nugraha, Minggu, menyampaikan prakiraan cuaca Sumbar pada pagi hari cuaca cerah berawan dan berpotensi  hujan ringan hingga sedang di wilayah Kepulauan Mentawai.


“Siang hingga sore hari berawan dan berpotensi  hujan ringan hingga sedang di wilayah Bukittinggi, Lima Puluh Kota, Payakumbuh, Padang Pariaman, Pariaman, Tanah Datar, Padang, Solok, Sijunjung, Sawahlunto,” ujarnya.


Lebih lanjut, ia menyampaikan, potensi  hujan sedang hingga lebat berpotensi terjadi di wilayah Kepulauan Mentawiai, Pasaman Barat, Pasaman, Agam, Padang Panjang, Kab. Solok, Dharmasraya.


Malam hari cuaca berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Dharmasraya.


Dini hari cuaca cerah berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Padang Pariaman, Pariaman, Padang, dan Pesisir Selatan. Potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kepulauan Mentawai. Suhu udara berkisar 16-31◦C, kelembaban udara antara 65 – 98%, angin dari Barat Daya ke Utara, dengan kecepatan 6-16 Km/jam.


“Harap waspada potensi hujan sedang hingga lebat dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada siang hingga sore hari di wilayah Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat, Pasaman, Agam, Padang Panjang, Kab. Solok, Dharmasraya, dan sekitarnya. Pada dini hari di wilayah Kepulauan Mentawai dan sekitarnya,” ujarnya. (Rilis)