Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Pasaman Hadiri Penutupan Pelaksanaan MTQ Nasional ke-49

06 Oktober 2021 | 21.06 WIB Last Updated 2021-10-06T18:07:44Z



Pasaman -- Semangat untuk membaca dan menghayati kalam ilahi, mendalami isi dan mengamalkan ajaran Al-Qur'an dalam kehidupan sehari hari jangan hanya tumbuh dan layu untuk semusim saja, hal ini seharusnya dipandang sebagai kebutuhan bagi setiap muslim, ujar Bupati Pasaman Benny Utama.


"Pelaksanaan MTQ merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan bacaan, hafalan serta pendalaman isi Al-Qur'an. Upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai disini saja,"ucap Bupati Pasaman, H. Benny Utama saat menutup pelaksanaan Mushabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-49 tingkat Kabupaten Pasaman, Rabu (6/10/2021) di Halaman Pasaman Islamic Center (PIC). 


Turut hadir dalam penutupan MTQ Nasional ke-49 itu,  Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, Ketua DPRD Pasaman, unsur Forkopimda Pasaman, Kepala OPD, Camat, Kepala KUA,  Kepala LPTQ dan Walinagari se-Pasaman, dewan juri/hakim, serta kafilah MTQ se Pasaman. 


Dalam penutupan MTQ Nasional ke-49 tingkat Kabupaten Pasaman itu, Bupati Pasaman Benny Utama bersama unsur Forkopimda lainnya langsung menyerahkan piala dan trophy kepada para pemenang lomba. 


Untuk juara I /juara umum dalam lomba MTQ tahun ini, kembali diraih oleh Kecamatan Rao Selatan untuk yang keempat kalinya. Selanjutnya, Juara II diraih kecamatan Padang Gelugur, dan Juara III kecamatan Rao, sedangkan juara kunci diraih oleh Kecamatan Sumpati. 


Bupati Pasaman kembali menegaskan bahwa, kegiatan religius yang syarat dengan syiar Islam ini, akan menjadi sia-sia dan percuma apabila tidak meninggalkan bekas dan pengaruh di tengah masyarakat. 


"Untuk itu, diperlukan perhatian, dan tanggung jawab seluruh komponen umat dan jajaran pemerintah, agar penyelenggaraan kegiatan MTQ ini bisa memberikan bekas atau kesan dan pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kita kedepan,"harap Bupati. 


Bupati Benny Utama juga menghimbau, kepada para qori-qori'ah, yang meraih peringkat juara dalam MTQ ini, kami ucapkan selamat dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan hingga masa mendatang. Selanjutnya, bagi kafilah yang belum berhasil menunjukkan prestasinya dalam MTQ ini, agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan yang akan datang. 


"Kami ingatkan, baik kepada kafilah yang menang maupun yang belum agar terus meningkatkan dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari,"tutur Bupati Benny Utama. 


Selanjutnya, orang nomor satu di Pasaman itu juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan MTQ ke-49 tahun ini. "Semoga partisipasi semua pihak dalam mendukung dan mensukseskan pelaksanaan MTQ ke-49 kabupaten Pasaman tahun 2021 ini menjadi amal shaleh yang diridhoi oleh Allah SWT, "ujarnya lagi. 


Adapun pemenang lomba dalam MTQ Nasional ke-49 Kabupaten Pasaman tahun ini yakni, Kecamatan Rao Selatan Juara 1/Juara Umum dengan perolehan nilai 81, Juara 2 Padang Gelugur (68), Juara 3 Rao (67), Juara 4 Panti (40), Juara 5 Lubuksikaping (38), Juara 6 Bonjol (37), Juara 7 Mapattunggul (18), Juara 8 Rao Utara (14), Juara 9 Mapattunggul Selatan (13), Juara 10 Tigo Nagari (7), juara 11 Duo Koto (6), dan juara 12/juru kunci diraih kecamatan Simpati dengan nilai 2. (Dim)

×
Kaba Nan Baru Update