Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Solok Launching Penggunaan Ekskavator dan Goro Bersama Masyarakat di Jorong Pasa Ilia

22 Oktober 2021 | 19.38 WIB Last Updated 2021-10-22T12:38:36Z


Solok - Bupati Solok H.Epyardi Asda kembali hadir ditengah - tengah masyarakat dalam rangka launching penggunaan ekskavator serta Gotong royong bersama masyarakat di Jorong Pasa Ilia Nagari Tanjung Balik, Jumat  (22/10).

Sebelumnya Lounching penggunaan Ekskavator telah dilakukan di Nagari Singkarak dan Talang yang semuanya dihadiri langsung Bupati Solok H.Epyardi Asda.

Dalam arahanya, Bupati mengatakan pengadaan ekskavator ini sangat banyak manfaatnya bagi masyarakat terutama untuk membuka jalan usaha tani di Nagari. 

"Manfaatkan keberadaan Ekskavator sesuai kebutuhan terutama membuka jalan usaha tani di Nagari kita,"ucap Bupati.

Dikatakannya, setelah jalanya selesai nanti akan dicor, setelah itu diminta wali Nagari untuk mendata masyarakat yang mempunyai lahan, dan pemilik lahan diminta untuk menggali lobang. Selanjutnya pemda akan berikan bibit gratis sesuai apa yang cocok ditanam di Nagari tersebut. Setelah itu akan diusahakan listrik masuk ke ladang - ladang itu.

Terkait kendala bibit, Bupati mengatakan, saat ini pemda sudah menyediakan bibit Durian, Alpokat, Pepaya, Manggis, pisang dan masih banyak lagi yang lainya. Semuanya itu gratis untuk masyarakat yang mau bertani.

"Disini saya liat cocok untuk tanaman manggis dan Durian, untuk itu silahkan pak wali didata gapoktannya nanti kita akan beri bantuan bibitnya," kata Bupati Solok Epyardi Asda. 

"Bagi masyarakat yang mempunyai lahan dan sudah membentuk gapoktan silahkan berkoordinasi dengan dinas pertanian untuk mendapatkan bibit gratis,"tambahnya Bupati. 

"Walaupun anggaran pemda itu sedikit sebisa mungkin kita maksimalkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutup Epyardi Asda. 

Ditempat yang sama, Anggota DPR RI Athari Gauti Ardi mengucapkan selamat kepada masyarakat Nagari Tanjung Balik dan nagari - nagari lain khususnya di Kecamatan X Koto Diatas yang telah mendapatkan bantuan ekskavator dari Pemerintah Kabupaten Solok. (Rel) 
×
Kaba Nan Baru Update