Notification

×

Iklan

Iklan

Da'i Milenial Asal Pasaman Barat, Kaharudin Juarai FDM 2021 PKS Sumbar

23 Oktober 2021 | 20.26 WIB Last Updated 2021-10-24T06:59:32Z


Padang -- Kaharudin, finalis da’i milenial asal Kabupaten Pasaman Barat, berhasil meraih juara 1 pada Festival Da’i Milenial (FDM) 2021 yang digelar DPW PKS Sumatera Barat. Kemudian disusul juara 2, Zatira Nasriza asal Padang Panjang, dan Bima Prasetya (Pesisir Selatan) sebagai juara 3.


Adapun juara harapan 1 diraih oleh Syifa Fauzia, finalis asal Tanah Datar, harapan 2, Oyong Suherman (Padang), dan Septi Gia Aprima (Sawahlunto). Lalu disusul Trisna Ayu Wandira (Sawahlunto) peringkat 7, Anang Budiman (Limapuluh Kota) peringkat 8, dan Amir Syaifudin (Agam) peringkat 9.


Sementara juara favorit, yang merupakan pilihan pemirsa PKS TV Sumbar, berdasarkan hasil voting, like, share, dan view pemirsa, diraih kembali oleh Kaharudin.


Festival Da’i Milenial (FDM) 2021 diselenggarakan oleh Bidang Pembinaan Umat (BPU) DPW PKS Sumatera Barat. Penjaringan dan seleksi peserta di setiap daerah dilakukan sejak September 2021 lalu. Setelah melalui beberapa tahapan seleksi, akhirnya sebanyak 9 peserta dinyatakan lolos hingga Grand Final.


Ajang Grand Final yang merupakan puncak FDM berlangsung di Kantor DPTW PKS Sumatera Barat, Adinegoro Padang, pada Sabtu (23/10/2021). Disiarkan secara live melalui kanal Youtube PKS TV Sumbar. Bertindak sebagai dewan juri, Dr. Hj. Ulfatmi, MA., H. Mulyadi Muslim, Lc,. MA., dan H. Siril Firdaus, M.Ag.


Ketua Bidang Pembinaan Umat, DPW PKS Sumatera Barat, Dr. Defrinal, MA., menyampaikan apresiasi kepada para peserta, khususnya finalis yang sudah menampilkan kemampuan terbaiknya dalam ajang Festival Da’i Milenial ini.


“Tentunya yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat adalah penampilan-penampilan terbaiknya setelah ini di tengah masyarakat,” kata Defrinal.


Ia mengungkapkan, acara ini bertujuan untuk mencari bakat-bakat da’i yang bisa menyampaikan dakwah Islam yang membawa misi rahmatan lil ‘alamin.


Hal senada juga disampaikan Ketua Dewan Syariat Wilayah (DSW) PKS Sumbar, H. Zul Adli, Lc.


“Tujuan kegiatan ini sejalan dengan visi PKS, menjadi partai Islam Rahmatan lil ‘alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI. Seorang da’i harus mampu menebar rahmat bagi alam semesta. Para da’i ini mulia, karena yang keluar dari mulutnya adalah kebaikan,” ungkap Ketua DSW.


Ia berharap ajang FDM 2021 membuktikan bahwa kesungguhan PKS menghadirkan Islam yang rahmatan lil ‘alamin serta mengokohkan persatuan bangsa, di tengah perbedaan yang ada, sejalan dengan nilai Pancasila dan ke-Bhinnekaan.


Kegiatan ditutup dengan penyerahan hadiah dan penghargaan bagi para pemenang. Juara 1 mendaptkan uang tunai sebesat 10 juta rupiah, juara 2 sebesar 7.500.000, juara 3 sebesar 5 juta. Sementara juara harapan 1 sebesar 3 juta, harapan 2 sebesar 2 juta, juara harapan 3 sebesar 1 juta. Adapun peringkat 7 dan 8 masing-masing mendapatkan sebesar 500 ribu rupiah.


Selain uang tunai, para finalis juga mendapatkan piagam, dan bingkisan dari sponsor. (Rilis) 

×
Kaba Nan Baru Update