Notification

×

Iklan

Iklan

Pansus BMD DPRD Limapuluh Kota Tinjau 20 Titik Aset di Payakumbuh

14 Oktober 2021 | 14:17 WIB Last Updated 2021-10-14T07:17:27Z


Limapuluh Kota - Dengan beranggotakan 14 orang, tim panitia khusus (Pansus) Barang Milik Daerah (BMD) DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, tinjau 20 titik aset Kabupaten Limapuluh Kota yang berada di Kota Payakumbuh, Rabu (13/10).

"Saat ini agenda DPRD Kabupaten Limapuluh Kota memang sangat padat, diantaranya membahas APBD tahun 2022, namun tim Pansus BMD tetap menunjukan semangat tinggi untuk menuntaskan seluruh aset yang berada di kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, "ujar ketua Pansus BMD DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Marsanova Andesra, SH. MH 

Pansus BMD DPRD ini, sudah berjalan sejak tgl 17 Mei dan akan berakhir tanggal 17 November 2021 ini. Sebelumnya kami sudah melakukan rapat-rapat dengan dinas terkait, pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Pemkab Limapuluh Kota. Menurut catatan bidang aset Badan Keuangan Daerah Limapuluh Kota ada 15 titik yang harus kita sikapi secepatnya.

Rapat terakhir dihadiri oleh 9 OPD, berkembang lagi, masih banyak aset daerah Kabupaten Limapuluh Kota yang berada di Kota Payakumbuh, termasuk beberapa unit rumah dinas yang ditempati oleh mantan2 pejabat. Setelah kamu turun ke lapangan, memang terkejut, rumah dinas tersebut ditemukan dalam keadaan terkunci dan sudah lapuk dimakan usia.

Kami turun kelapangan tidak hanya beranggotakan 14 orang, akan tetapi juga didampingi Plt Asisten III Maskib, sekretaris dinas pendidikan WHE (Win Heri Endi), Kabid Aset Maiyendra dan sejumlah staf dari Badan Keuangan Daerah serta didampingi pendamping dari sekretariat daerah Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Nur Akmal, Fadli Sutrisno (Kasubag Pengawasan) dan 2 orang staf yakni Yoyong Liza dan Riski Sanandra.

"Pada intinya, pansus BMD ini bekerja maksimal, meskipun jadwalnya tinggal 1 bulan lagi. Kami sepakat akan memamfaat waktu yang pendek ini dapat melahirkan keputusan yang bernilai tinggi ditengah masyarakat, "harap Andes nama akrap Marsanova Andesra.

Disisi lain, mantan anggota DPRD Limapuluh Kota Tedy Sutendi. SH. MH bersua dilapangan saat tim Pansus BMD turun kelapangan berpesan agar tim pansus BMD DPRD bersama tim pencari fakta dalam hal ini Pemkab Limapuluh Kota dapat menjalankan amanah ini dengan baik.

"Kami yakin pansus BMD ini bisa menyelesaikannya hingga tuntas, ini harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat kabupaten Limapuluh Kota, utamanya kepada para tokoh, bundo kanduang dan stake holder lainnya. Selamat bekerja kepada Pansus BMD, "kata Tedy seraya mengepal tangan kanannya. (BD)