Notification

×

Iklan

Iklan

Ponpes Kauman Muhammadiyah Laksanakan Tasmi' Tahfizul Qur'an 5 Juz Sekali Duduk

11 Oktober 2021 | 17.46 WIB Last Updated 2021-10-11T10:49:02Z

Padang Panjang  -- Tasmi' Al-Qur'an merupakan kegiatan mendengarkan hafalan yang dimiliki tiap santri di hadapan para guru dan santri lainnya. Sekali duduk, santri yang ditunjuk akan mentasmi'kan hapalan Al-Qur'an. Guru-guru dan santri lainnya menyimak dan mengoreksi bila terjadi kesalahan. Dan diakhir dilakukan pengujian. 

Hal ini disampaikan oleh Derliana, MA  Mudir Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah ini saat memberikan kata sambutan dalam acara Tasmi' Tahfizul Qur'an 5 Juz di Aula Buya HAMKA. Senin, 11/10/2021.

Dalam sambutannya Derliana menyampaikan,“ Ucapan terimakasih kepada musyrif dan musyrifah yang telah bekerja keras dan bersinergi dengan orang tua sehingga hafalan Al-Qur’an santri kita terus bertambah, dan kuat” Katanya.

Lanjutnya, kegiatan ini telah menjadi program inovatif tahunan di Pondok Pesantren dalam rangka memberikan ruang kepada para santri untuk menunjukkan kemampuan hafalannya. 

"Tasmi' Al Qur'an merupakan salah satu program yang bertujuan mempertahankan hafalan Al Qur’an. Alhamdulillah hari ini dilaksanakan tahun kedua 5 Juz sekali duduk oleh Hanifah kelas XI, Adhi Andrizal kelas XI, Husnul Lathifa kelas X, serta Qonita Muflihah kelas X. 


Insya Allah Jum'at ini kita juga akan melaksanakan kegiatan yang sama untuk anak-anak yang telah berhasil menghafal 30 Juz." Ungkapnya.

Mengusung tema "Dengan Al-Quran Kita Raih Kemuliaan", kegiatan berlangsung selama tiga jam (09.00-12.00 WIB). Ketua pelaksana Nicky Sondra, Lc menyampaikan bahwa kegiatan ditayangkan live youtube dan disaksikan secara langsung.

"Kami tayangkan kegiatan di Youtube secara langsung dan juga disaksikan oleh seluruh civitas akademika secara langsung. Saat ini surat yang ditasmi'kan adalah surat pada juz 1, 2,3 serta juz 29 dan 30", ungkapnya.( JED) 
×
Kaba Nan Baru Update