Notification

×

Iklan

Iklan

Gandeng LAN, Pemkab Lima Puluh Kota Bertekad Perangi Narkoba

23 November 2021 | 19.40 WIB Last Updated 2021-11-23T12:40:53Z


Lima Puluh Kota | pasbana.com – Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin, SH, Dt. Bandaro Rajo mendukung penuh program-program Lembaga Anti Narkotika (LAN) dalam memberikan edukasi dan penyuluhan bagi masyarakat agar terhindar dari bahaya dan penyalahgunaan narkotika.


“Narkoba merupakan musuh negara. Pemerintah Daerah sangat mensuport pemberantasan narkoba di kabupaten Limapuluh kota,” kata Bupati Safaruddin di ruang kerjanya, Selasa (23/11).


“Kedepan kita akan intensifkan OPD terkait untuk bekerjasama dengan aparat penegak hukum termasuk LAN untuk memberikan edukasi pada masyarakat agar terhindar dari bahaya dan penyalahgunaan narkotika,” tambahnya.


Untuk itu Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk Niniak Mamak dan tokoh masyarakat agar berperan aktif memberikan himbauan tenteng bahaya narkoba.


“Tujuan kita adalah untuk memberikan penekanan akan bahaya penyelahgunaan narkotika,” ulas Bupati Safaruddin.


Sementara itu Ketua LAN Kabupaten Lima Puluh Kota, Bahagia Rasyad, M,Si, Dt. Rajo Nan Sati mengatakan, sebagai wadah untuk membantu masyarakat dari bahaya narkoba, LAN Kabupaten Lima Puluh Kota telah bersinergi dengan kepolisian dan BNN untuk melakukan penyuluhan kepada masyarakat terkait informasi mengenai narkotika.


“Bagi anggota keluarga yang terlanjur kecanduan mengonsumsi narkoba, LAN dapat membantu melakukan rehabilitasi kepada para pecandu untuk sembuh dan mencegah mereka melanjutkan hal tersebut,” pungkasnya. (Rel/bd) 

×
Kaba Nan Baru Update