Notification

×

Iklan

Iklan

Gelaran MTQ Bantu Naikkan Omzet "Kita-kita Food"

15 November 2021 | 19.13 WIB Last Updated 2021-11-15T13:22:49Z
Anggi Susanti Sang Owner Kita-kita Seafood dan gerai produknya di even MTQ 



Padang Panjang -- Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di Kota Padang Panjang membawa berkah bagi pelaku UMKM.

Salah satunya Anggi Susanti (34) yang merasa kegiatan MTQ ini membawa keajaiban bagi dirinya dan dagangan yang dijualnya, kuliner seafood.

"Saya sangat senang dan bahagia sekali Pemko Padang Panjang berikan ruang untuk saya jualan di sini. Biasanya saya jualan hanya lewat media sosial. Sekarang dengan adanya kegiatan MTQ, saya bisa kenalkan produk saya kepada orang banyak secara langsung. Alhamdulillah, omzet penjualan saya naik. Padahal baru dua hari di sini, dan tiap hari selalu ada pembeli yang datang," ucapnya.



Diceritakan Anggi, dagangan buatannya ini diberi nama "Kita-Kita Food" yang ia rintis Mei 2021 lalu. 

"Saya terpikir buat makanan ini karena pengalaman dari dua orang anak saya. Di mana anak-anak saya ini tidak suka makan nasi, cuma mau makanan siap saji seperti nuget, sosis dan semacamnya. Dari inilah saya terpikir, kalau anak-anak sering makan ini tentu tidak baik untuk kesehatannya karena ada pengawet. Jadi saya mencoba membuat makanan seafood olahan saya sendiri. Alhamdulillah anak-anak suka dan saya mencoba untuk menjual dagangan saya ini. Alhamdulillah banyak yang suka dan laku di pasaran," katanya.

Mulai dari penggilingan hingga dikemas, Anggi membuatnya sendiri. Bahan-bahannya pun alami, tidak ada pengawet sama sekali. Halal dan bagus untuk dikonsumsi anak-anak. Terlebih lagi anak-anak yang malas makan nasi, maunya makanan siap saji.

Pertama-tama ia mencoba membuat sedikit demi sedikit, lalu dijual melalui media sosial seperti Facebook, Instagram dan WhatsApp. Banyak yang penasaran, bertanya dan memesan. Dari sanalah ia mulai memproduksi banyak karena sudah ramainya pelanggan yang pesan.

Ibu dari dua anak ini sudah memiliki pelanggan dari luar kota selain Padang Panjang, di antaranya Kota Padang, Pasaman bahkan ada pelanggan yang memesan untuk jadi buah tangannya ke Pulau Jawa.

Untuk kemasan, kata Anggi, kemasan yang mentah bisa tahan selama satu bulan dalam freezer. Untuk yang sudah dikukus, bisa tahan selama tiga bulan. Selain menjual, Anggi juga memberikan tips penyimpanan tahan lama bagi pembeli. Untuk dibawa keluar kota ia juga sudah mengemas makanan tersebut dengan kemasan aman vakum.

Sedangkan untuk harga jualnya, kemasan Kita-kita Food ini tidak terlalu mahal. Harga terjangkau untuk masyarakat, mulai dari harga Rp 20.000 hingga Rp 35.000. Untuk di MTQ saat ini ia juga menjual kemasan eceran dengan harga satuan Rp 2.000 hingga Rp 3.000.

Bagi yang ingin memesan Kita-kita Seafood ini bisa langsung via WA ke nomor 0812-6636-0432. Atau lewat Instagram @kita_kitafood dan Facebook Anggi Susanti (*)
×
Kaba Nan Baru Update