Notification

×

Iklan

Iklan

Kafilah MTQ Bukittinggi Tembus Babak Final di 11 Cabang MTQ Sumbar ke-39

17 November 2021 | 13.27 WIB Last Updated 2021-11-17T06:27:11Z



BUKITTINGGI -   Usaha dan semangat optimis Kafilah Bukittinggi menuju prestasi gemilang dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Provinsi Sumatera Barat ke-39 selangkah kini lebih dekat, Khafilah Kota Bukittinggi berhasil masuk Final pada sebelas cabang yang diperlombakan setelah lewati babak penyisihan di Kota Padang Panjang.

Gelaran Final berlangsung pada Rabu, 17/11 dengan kesebelas cabang yang diikuti Kafilah Bukittinggi tersebut diantaranya, 

1. Wahid Habibi untuk Final Tilawah Tk (Putra)
2. Jusmiarni untuk Final Tilawah Canet (Putri)
3. Syofyanisa untuk Final Tahfiz 10 Juz (Putri)
4. Firdaus Aky untuk Final Qiraat Al-Qur'an Murattal Dewasa (Putra)
5. Bella Agustin untuk Final Tartil Umum (Putri)
6. Naisya Alya untuk Final Tahfiz 5 Juz Non Tilawah (Putri) 
7. Putri Syairah untuk Final Tafsir Bahasa Indonesia (Putri)
8. Yopi A untuk Final Khattil Kontemporer (Putra)
9. Frazioga untuk Final Bintang Vokalis Qasidah (Putra)
10. Melvi W untuk Final Kitab Standar (Putri)
11. Sri Nofita untuk Final Qiraat Al-Qur'an Mujawwah (Putri)

Walikota Bukittinggi Erman Safar melalui Kepala Bagian Kesra Setdako Eryanson Bukittinggi yang mendampingi rombongan menyampaikan hahwa hasil yang diraih ini membahagiakan dan bisa tercapai berkat dukungan semua pihak.

"Pemerintah Kota Bukittinggi memberikan dukungan penuh kepada Kafilah yang sedang berjuang di kota Padang Panjang. Sedari moment pembukaan, Walikota Erman Safar beserta Ketua TP PKK Ny. Fiona Erman Safar hadir untuk memberi support dan dukungan." Ujar Eryanson.

Begitupun, lanjut Eryanson, Wakil Walikota Marfendi selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Bukittinggi beserta Ketua GOW Ny. Eva Marfendi juga hadir di acara pembukaan.

"Alhamdulillah support tidak putus dari Pemerintah Kota dan jajaran. Baik lewat telpon dan WA support dan doa selalu disampaikan kepada segenap tim Kafilah. Bahkan setiap hari juga kita dikunjungi perwakilan jajaran Pemko" terang Kabag Eryanson. 

Di saat pembukaan ajang MTQ Tingkat Provinsi Sumbar ke-39, Walikota Erman Safar menyampaikan arahan kepada seluruh kafilah MTQ "Niatkan Lillahi Taala, bahwa keikutsertaan ini demi syiar Agama Islam, semoga diridhai Allah semua usaha, dan berhasil jadi juara" ujar Wako. (Rel/bd) 
×
Berita Terbaru Update