Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Tanah Datar Langsung Beri Reward Khafilah MTQ

20 November 2021 | 18.04 WIB Last Updated 2021-11-20T11:07:45Z


Tanah Datar -- Musabaqah Tilawatil Qur’an  (MTQ) Nasional 39  yang digelar di Padang Panjang sebagai tuan rumah  telah ditutup oleh Wakil Gubernur Sumbar, Jum'at (19/11), kabupaten Tanah Datar meraih juara umum kedua.  

Kepulangan kafilah Tanah Datar  disambut dengan penuh rasa haru dan bangga oleh Bupati Eka Putra dan di jemput langsung wakil bupati Richi Aprian. Penyambutan di awali dengan arakan dari depan kantor Walinagari Simabur menuju gedung indojolito Batusangkar.

Bupati Eka Putra yang melakukan penyambutan langsung  menyampaikan selamat dan terima kasih atas perjuangan putra-putri terbaik Tanah Datar.

"Atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh kafilah beserta pelatih, pendamping serta  dukungan dan do’a orang tua dan seluruh masyarakat Tanah Datar, yang telah mengharumkan nama Luhak Nan Tuo. Ini tentunya buah pembinaan selama ini dan perjuangan panjang semua pihak, Kami bangga dengan ananda duta terbaik Tanah Datar, " ungkap Eka Putra.

Bupati  juga berpesan, prestasi ini merupakan berkat kerja keras semua pihak dan tentunya apa yang diltampilakan kafilah sudah berusaha semaksimal mungkin, inilah hasil yang kita raih.

 "Insya allah pada MTQ ke 40 di Solok Selatan kita rebut kembali juara umum. Sebagai juara umum MTQ sebelumnya tentunya menjadi beban yang sangat berat karena mempertahankan lebih sulit dari merebut. Insya Allah dengan tekad dan kesungguhan, semoga bisa tercapai," pesannya.

Sebelumnya dilokasi penutupan Wakil Bupati Richi Aprian selaku Ketua LPTQ Tanah datar juga sampaikan kepada kafilah  walaupun kita tidak bisa mempertahankan juara umum akan tetapi dapat kita lihat pertambahan prestasi kafilah kita, kita akaui Kota Padang dengan kafilahnya yang banyak dengan masuk final 33 cabang sedangkan Tanah Datar 20 cabang dengan selisih poin juga tidak jauh dan berhasil meraih juara umum dua.

“ Kita apresiasi semangat juang kafilah Tanah Datar tidak ada beban bagi kafilah, bahkan tidak boleh ada kata maaf kepada saya, karena sudah berjuang semaksimal mungkin, kalau hasil itu sudah takdir dari Allah, mudah-mudahan di Solok Selatan kita siapkan lagi untuk bisa mengikuti semua cabang dan untuk di ketahui kafilah kita asli anak Tanah Datar, itu yang harus kita pertahankan, terimakasih kepada kafilah yang telah berjuang, terus semangat”, sampai Richi saat mengemangati kafilah.

Pemerintah Daerah Tanah Datar atas perjuangan kafilah memberikan reward atas capaian tersebut yaitu untuk Juara 1 cabang lomba perorangan besar bonusnya Rp27 juta, Sementara juara 2 akan diberikan sebesar Rp12 juta dan juara 3 sebesar Rp6 juta, Kemudian cabang lomba beregu, Juara 1 sebesar Rp13,5 juta/orang, Juara 2 Rp7,5 juta/orang dan Juara 3 Rp3,5 juta/orang yang diserahkan langsung oleh Bupati dan wakil bupati di Gedung Indojolito saat penyambutan.(rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update