Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati Hari Guru, Pesantren Kauman Muhammadiyah Berikan Penghargaan bagi Guru

25 November 2021 | 20.24 WIB Last Updated 2021-11-25T13:24:35Z


Padang Panjang | pasbana.com --Peringatan Hari Guru Nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 25 November, ditetapkan oleh Pemerintah berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994. Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh sekolah untuk memperingatinya, mulai dari perlombaan ataupun kegiatan lainnya.

Selain perayaan hari guru secara sederhana oleh santri, Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang juga peringati hari guru kali ini dengan pemberian Perhargaan bagi guru dan karyawan yang telah menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kedisiplinan bagi kemajuan pondok pesantren.


Sebanyak 19 orang guru dan karyawan menerima penghargaan tersebut, dengan kategori kedisiplinan Administrasi, Lama Pengabdian, Loyalitas dan Kinerja. Selain itu, Guru-guru Pondok Pesantren juga mendapat ucapan selamat dan bunga dari santri di hari guru ini yang dirayakan secara sederhana.

Pada hari guru ini, Mudir Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang panjang, Dr. Derliana, MA, mengajak semua guru untuk introspeksi diri, Mengkaji, Mendalami dan Mengevaluasi terhadap apa yg telah dilalkukan. 


"Semua orang punya cara mengabadikan momen hari guru Nasional di tahun ini. Hari yang spesial tentunya bagi kita guru. Betapa bahagianya kita mendapatkan ucapan itu. Yang tentunya juga menjadi pemicu semangat kita dalam mencerdaskan anak bangsa. Lihatlah, Siapakah di antara mereka yg mengirimkan ucapan spesial yang keluar dari hati yang paling dalam. Mereka-merekalah tentunya yang mengingat kita. Hari ini, Kami di Pesantren KAUMAN Padang Panjang juga memanfaatkan momen spesial ini tidak hanya bergembira, akan tetapi instropeksi diri dalam wadah pertemuan bersama dari pagi hingga sore. Mengkaji, Mendalami dan Mengevaluasi terhadap apa yang telah dilakukan. Lalu menyiapkan masa depan. Jangan kita mal praktek pendidikan," tutur Derliana.

"Demikian halnya dalam proses pembelajaran, Mereka anak-anak kita semuanya harus merasakan kasih sayang kita. Tidak sekedar menyampaikan materi pelajaran. Lebih dari itu, ada doa-doa buat mereka sehingga mereka menjadi anak-anak yang berguna. Semakin spesial hari ini dengan pemberian penghargaan bagi guru dan tenaga tata usaha yang berdedikasi tinggi. Selamat kepada semua guru-guru kami di ma'had Kauman ini," Tambah Derliana.(Zainal) 
×
Kaba Nan Baru Update