Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati Hari Kesehatan Nasional, Wako Fadly Ajak Masyarakat Ikuti Vaksinasi

12 November 2021 | 19.36 WIB Last Updated 2021-11-12T12:38:06Z


Padang Panjang  - Peringati Hari Kesehatan Nasional, Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano ajak masyarakat ikuti vaksinasi di beberapa tempat fasilitas Gerai Vaksin yang ada di daerah setempat.

"Ayo masyarakat Padang Panjang manfaatkan momentum hari kesehatan nasional ini datangi gerai-gerai vaksin, petugas kesehatan kami siap menerima dengan senyum, ini salah satu ikhtiar kita dalam menghambat jalur penyebaran covid-19 di Kota Padang Panjang," kata wako Fadly.

Wako Fadly saat itu juga sempat memberikan hadiah kepada beberapa masyarakat yang hadir dan telah selesai melaksanakan vaksin di gerai vaksin depan Masjid Jihad pasar Padang Panjang.

"Mudah-mudahan Padang Panjang hingga kedepan tidak ada lagi kasus covid-19," ujarnya.

Selama pelaksanaan MTQ berlangsung tambah Wako Fadly, posko vaksin akan hadir di tiga lokasi di Padang Panjang diantaranya Koramil, Pasar, serta lapangan Bancah Laweh Padang Panjang.

Hingga saat ini capaian vaksin Kota Padang Panjang per tanggal 11 ini untuk dosis pertama sudah mencapai 89,35 persen. Sedangkan dosis kedua sudah mencapai 54,15 persen.

Sementara itu Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes), Rahmaisa, SKM menyampaikan, tim vaksinator yang terlibat untuk vaksin ini sebanyak 30 orang.

Khusus hari ini pelaksanaan vaksinasi bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 57 yang diperingati pada tanggal 12 November setiap tahunnya.

Dan untuk hari ini ada doorprize yang di serahkan ke peserta vaksinasi yang beruntung dan diserahkan langsung oleh Wali Kota dan Kapolres Padang Panjang sendiri.

"Untuk Gerai vaksin di Bancah Laweh akan mengakomodir pengunjung dan peserta MTQ yang belum divaksin dengan syarat hanya membawa KTP, " tambah Rahmaisa.

Turut mendampingi Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono, S.HS, I.K, M.H, Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang dan rombongan lainnya. (Rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update