Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Welly Suhery Angkat Bicara Soal Mendapatkan Bahan Bakar Jenis Solar

07 Desember 2021 | 22.06 WIB Last Updated 2021-12-07T15:06:25Z



Pasaman -- Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Welly Suhery, ST menyayangkan perilaku Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Pasar Kaciak Lubuk Sikaping yang tidak membolehkan masyarakat pemilik usaha mikro ataupun usaha tani untuk mendapatkan bahan bakar jenis solar. Hal ini ia sampaikan saat dikonfirmasi media, Selasa (07/12/2021).


“Saya mendapatkan aduan dan sempat melihat sendiri dari beberapa warga Lubuk Sikaping khususnya pelaku usaha kecil atau mikro yang merasa kesulitan untuk mendapatkan BBM jenis solar di SPBU Pasar Kaciak Lubuk Sikaping. Padahal mereka berhak, apalagi di masa pandemi ini tentunya masyarakat ini perlu kita dorong untuk bangkit, tapi kok perilaku SPBU seperti ini,”tuturnya.


Anggota DPRD Kabupaten Pasaman fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini lebih lanjut menjelaskan bahwa secara aturan masyarakat pengusaha mikro berhak untuk mendapatkan BBM bersubsidi.


“Secara aturan kan sudah jelas sesuai dengan peraturan Presiden (Perpres) no 191 tahun 2014 menjelaskan bahwa pengguna BBM tertentu termasuk solar subsidi hanya ditujukan bagi rumah tangga, usaha mikro, usaha pertanian, usaha perikanan, usaha transportasi, dan pelayanan umum, masak pengelola SPBU tidak tau, jadi tidak ada alasan bagi pihak SPBU untuk tidak memberikan BBM bersubsidi kepada masyarakat,”ucapnya.


Atas kejadian ini ia berharap kepada pihak pemerintah Kabupaten melalui dinas terkait agar cepat merespon dengan adanya kejadian seperti ini.


“Saya akan kordinasikan dengan pemerintah Kabupaten melalui dinas terkait karena persoalan ini musti menjadi perhatian khusus bagi kita, bila perlu panggil itu pengelola SPBU tersebut, kapan perlu kita akan laporkan kepada pihak Pertamina akan perilaku SPBU tersebut, agar ada penindakan, tidak mungkin kita biarkan masyarakat kita susah seperti ini, untuk mendapatkan solar buat usahanya saja susah,”tuturnya geram.


Mendapatkan penjelasan ini awak media mencoba mengkonfirmasi kepada pihak SPBU Pasar kaciak Lubuk Sikaping yang dikelola oleh PT. Rejeki Nurfat, namun sayangnya staf yang ditemui saat itu tidak bisa memberikan penjelasan terkait masyarakat yang tidak bisa mendapatkan BBM subsidi jenis solar di Pertamina tersebut, dan ia meminta untuk berkomunikasi dengan penanggung jawab SPBU tersebut.


Namun setelah beberapa kali dikonfirmasi dan Hingga saat berita ini ditayangkan Ipul selaku penanggung jawab pada SPBU tersebut tidak memberikan jawaban atas konfirmasi dari awak media. (Dim)

×
Kaba Nan Baru Update