Notification

×

Iklan

Iklan

Kadis Kominfo Pasaman Sambut Kedatangan Wartawan dan Kadis Kominfo Sumbar

06 Desember 2021 | 23.38 WIB Last Updated 2021-12-06T18:54:01Z



Pasaman -- Puluhan wartawan dari berbagai media cetak, elektronik dan online berkunjung ke Pemkab Pasaman untuk menghimpun informasi mengenai politik anggaran daerah di Pasaman, Senin (06/12).


Kedatangan rombongan wartawan yang didampingi oleh Dinas Kominfo Sumbar disambut oleh Kadis Kominfo Pasaman Wiliam Hutabarat dan Kepala Bappeda Choiruddin Batubara.


Dalam kunjungan tersebut, Kepala Bappeda Choiruddin Batubara menyampaikan program - program unggulan Pemkab Pasaman Tahun 2022 di bawah kepemimpinan Bupati Benny Utama dan Wakil Bupati Sabar AS.


“Beberapa program unggulan itu adalah, pendidikan gratis mulai dari PAUD hingga SMA, SMK, MAN, MAS, yang dibebankan biayanya pada APBD Pasaman, kemudian Jaminan Kesehatan BPJS bagi masyarakat Pasaman, dan pendirian Postu untuk pelayanan kesehatan di setiap jorong,”terangnya.


Selanjutnya untuk memajukan perekonomian masyarakat Pasaman, pemerintah daerah akan mendirikan pabrik pakan ikan air tawar di Rao yang didanai oleh Kementerian Perikanan Kelautan RI, sebagai sentral perikanan air tawar, Kabupaten Pasaman juga berupaya menyiapkan infrastruktur jalan Rao ke Rokan Hulu, Provinsi Riau, untuk memudahkan pemasarannya agar bisa lebih cepat.


Adapun kunjungan lapangan yang dilakukan rombongan wartawan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan bimtek yang diadakan sebelumnya di Padang, yang membahas tentang politik anggaran, dengan menggunakan dana pokir dari Anggota DPRD Sumbar Hidayat, yang merupakan Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Provinsi Sumbar. (Dim)

×
Kaba Nan Baru Update