Notification

×

Iklan

Iklan

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Pasaman Laksanakan Rapat Kerja Tahun 2022

08 Desember 2021 | 22.59 WIB Last Updated 2021-12-08T19:59:54Z



Pasaman -- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Pasaman laksanakan Rapat Kerja Tim Penyusun RKP, Revisi RPJM Nagari dan RAPB Nagari Tahun 2022 bagi Wali Nagari, Sekretaris Nagari dan Kepala Urusan Keuangan Nagari se Kabupaten Pasaman di Hotel Pusako Bukittinggi, Rabu (08/12/).


Alim Bazar selaku Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Pasaman yang merupakan panitia acara mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari yaitu rabu tanggal 08 s.d minggu tanggal 12 Desember 2021. Untuk tanggal 11-12 dihadiri oleh Wali Nagari bersama Ketua Bamus Nagari Se Kabupaten Pasaman.


“Rapat Kerja ini saya mengajak semua untuk menjadikan forum ini sebagai wadah berdiskusi untuk saling memahami dan memperoleh suatu rumusan dan formulasi yang tepat dan efektif guna menentukan rangkaian arahan kebijakan pembinaan dan pengawasan terhadap pelaksanaan tata kelola pemerintahan nagari yang transparan, profesional, dapat dipertanggung jawabkan, efektif, dan efisiensi, berskala lokal,”ucapnya.


Bupati Pasaman yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Pasaman MN Susilo menyampaikan selamat datang bagi peserta, Nara sumber dan Tim pendamping dalam acara ini, bagi Sekretaris Nagari dan Kepala Urusan Keuangan nagari ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kelancaran penyelenggaraan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, khususnya dalam membantu administrasi nagari sehingga Pemerintah Nagari dapat berjalan lebih baik sejalan dengan dinamika yang berkembang di masyarakat,"ucap Kadis.


Raker ini diharapkan menambah pemahaman para Sekretaris Nagari dan Kaur Keuangan Nagari untuk lebih menguasai tupoksi masing masing,"tambahnya.


Sesuai dengan Visi Bupati Pasaman yaitu Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Pasaman yang lebih baik dan bermartabat yang termuat didalam RPJMD Tahun 2021-2026 diimplementasikan dalam 10 program prioritas diantaranya: Pasaman Berimtaq, Pasaman Bebudaya, Pasaman Cerdas, Pasaman Sehat, Pasaman Terakses, Pasaman Tanggap Bencana, Pasaman Memajukan Ekonomi Kerakyatan, Pasaman Tujuan Wisata

Pasaman Berkelanjutan dan Berwawasan Lingkungan, Pasaman Berkinerja Baik dan Bersih.


Bupati Pasaman berharap dukungan dari kita semua untuk menyukseskan Program program prioritas pembangunan yang akan kita laksanakan dengan melakukan sinkronisasi antara RPJMD dengan RPJM Nagari yang saat ini kita laksanakan,"tegas MN Susilo.


Ia menambahkan dalam penyusuan APB Nagari Tahun 2022 ini dibutuhkan kesabaran dan ketelitian dari kita semua terutama memperhatikan Legal Drafting dan standar penyusunan produk hukum serta standar biaya."ujarnya


Akhir dari sambutan Bupati Pasaman menyampaikan kepada para peserta Raker ini untuk dapat mengikuti seluruh kegiatan dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat memetik manfaatnya dan menerapkannya dalam penyelenggaraan Pemerintahan Nagari sehingga mampu membawa nagari kita ke arah yang lebih baik,"tutupnya.


Turut hadir pada acara tersebut BPKP Provinsi Sumatera Barat, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Pasaman, Sekdis DPM, Wali Nagari, Sekna dan Kaur Se Kabupaten Pasaman. (Dim)

×
Kaba Nan Baru Update