Notification

×

Iklan

Iklan

Kota Pariaman Komitmen Bangun Pariwisata yang Berwawasan Lingkungan

13 Desember 2021 | 19.20 WIB Last Updated 2021-12-13T12:20:59Z

Kota Pariaman | pasbana -- Pemerintah Kota Pariaman sangat fokus dibidang pariwisata dan sudah masuk ke tingkat nasional dan internasional. Kota Pariaman adalah kota tujuan wisata.  Dalam biografi, Kota Pariaman adalah kota kecil tetapi dengan semangat yang besar. 

Hal demikian disampaikan oleh Walikota Pariaman, Genius Umar pada seminar "Green Tourism is a World's Solution" melalui zoom meeting di Ruang Rapat Walikota Pariaman. Senin(13/12).

Genius Umar yang juga selaku Co Presiden TPO (Tourism Promotion Organization for Asia Pacific Cities) atau organisasi promosi wisata kota se-Asia Pasifik mengungkapkan bahwa berbagai tantangan dan hambatan dijadikan kekuatan untuk mengeluarkan strategi kebijakan untuk menjadikan Kota Pariaman menjadi daerah tujuan wisata. 

Dalam keberlanjutan lingkungan, ada tiga hal yang harus dilakukan yaitu fungsi ekologi,  fungsi ekonomi dan fungsi sosial.

“Orang banyak membangun pariwisata berbasis alam, melakukan eksplorasi terhadap sumber daya alam, kadangkala menyebabkan kerusakan sehingga tidak sustainable atau berkelanjutan lagi sumber daya alam tersebut. Ketika salah mengambil keputusan atau kebijakan dalam menjadikan sumber daya alam tersebut tempat pariwisata itu bisa menyebabkan kerusakan  lingkungan”, ulasnya.(rel/bd) 


×
Kaba Nan Baru Update