Notification

×

Iklan

Iklan

MUI Nagari Taruang - Taruang Adakan Pembekalan dan Pelatihan

21 Desember 2021 | 22.54 WIB Last Updated 2021-12-21T15:57:15Z


Solok |  Pasbana – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nagari Taruang Taruang yang dinahkodai Harmonis, SE  mengadakan kegiatan Pembekalan dan Pelatihan, Selasa  (21/12/2021), yang diselenggarakan di Aula Pertemuan Nagari Taruang-Taruang Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok . 


Harmonis selaku Ketua MUI Nagari Taruang Taruang kepada pasbana.com menyampaikan bahwa Kegiatan Pembekalan dan Pelatihan MUI Nagari Taruang - Taruang ini bertujuan  meningkatkan kapasitas lembaga  MUI nagari taruang - taruang kedepan, terangnya. 

" Dengan Materi Pelatihan "Peran MUI  Dalam Masyarakat dan Pemerintah"  Sebagai Pemateri Ketua MUI KAB SOLOK Afrizal Harun, S.Ag, " ungkap Harmonis . 

Kepala KUA Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Busdimar, S.H.I yang juga hadir pada kegiatan tersebut, memberikan apresiasi kepada MUI Nagari Taruang -Taruang  atas terselenggaranya pelatihan tersebut dan berharap ghirah pengkajian dan penelitian keagamaan dikalangan umat Islam semakin meningkat. Serta MUI Nagari bisa bersinergi dengan Pemerintahan Nagari, ungkapnya . 


Busdimar, S.H.I  menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini baru dilaksanakan MUI Nagari Taruang-taruang untuk wilayah yang berada di Kecamatan IX Koto Sungai Lasi. 

" Dengan adanya kegiatan ini maka pengurus mui diharapkan mampu menegakkan amar ma'ruf  dan mencegah kemungkaran  dengan bekerjasama degan Pemerintah Nagari Serta MUI Nagari mampu menjadi lentera di tengah tengah kisruh umat, " tutupnya. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pemerintahan Nagari, Pengurus Masjid, Mushalla dan Surau yang ada di Nagari Taruang-taruang. (Nal)
×
Berita Terbaru Update