Notification

×

Iklan

Iklan

Resepsi HUT Payakumbuh Ke 51 Dimeriahkan Fashion Show

19 Desember 2021 | 19.54 WIB Last Updated 2021-12-19T12:54:27Z


Payakumbuh | pasbana– Pada peringatan resepsi hari jadi Kota Payakumbuh yang ke 51 yang dilaksanakan di GOR M. Yamin Kota Payakumbuh dengan menampilkan seni tradisional dan karya ekonomi kreatif, Jumat (17/12) sore.


Pada kegiatan resepsi tersebut sanggar seni yang ada di Kota Payakumbuh menampilkan berbagai atraksi kesenian tradisonal serta fashion show yang merupakan hasil karya dari desainer ternama Kota Payakumbuh seperti Berry Mirza untuk menghibur masyarakat Kota Payakumbuh.


Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan semoga di usia yang sudah 51 tahun ini Payakumbuh akan semakin lebih maju kedepannya dan penggiat seni akan semakin kreatif untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.


“Tetap semangat dan teruslah berkreatifitas menghasilkan karya-karya yang luar biasa,” kata Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi kepada media.


“Dan selamat ulang tahun Kota Payakumbuh yang ke 51,” tukuknya.



Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Payakumbuh Desmon Corina mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 51 tahun.


“Kita telah memulai kegiatannya sejak kemaren, yaitu dari peresmian GOR tipe B di Tanjung Pauh, Tausiah Ust. Abdul Somad, Rapat Paripurna di DPRD dan acara resepsi sore ini,” katanya.



“Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 sehingga jumlah pengunjungnya dibatasi. Dan bagi yang tidak bisa hadir acaranya juga dapat disaksikan secara livestreaming melalui akun media sosial Pemko Payakumbuh,” tambahnya.


Desmon menyebut pada malam harinya juga akan diumumkan hasil lomba foto yang bekerjasama dengan Contras 1970 yang mengusung tema “wajah Payakumbuh” yang sudah dimulai sejak Rabu (15/12) lalu.


“Besok kita juga mengadakan pertandingan bola basket di GOR tipe B yang baru saja diresmikan. Masyarakat juga bisa menyaksikannya disana,” terangnya.


Pada kesempatan itu, Desmon juga menyerahkan penghargaan yang diraih oleh Kota Payakumbuh dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) Award kategori Kampung Adat pada 30/11 lalu kepada Wali Kota Payakumbuh sekaligus untuk kado HUT Kota Payakumbuh.


“Alhamdulillah Kampung Adat Balai Kalikih berhasil meraih peringkat empat,” pungkasnya. (Rel/bd) 


×
Kaba Nan Baru Update