Notification

×

Iklan

Iklan

Ribuan Atlet Bertanding diajang Porkota Padang

15 Desember 2021 | 22.25 WIB Last Updated 2021-12-15T15:26:33Z

Camat Padang Selatan, Teddy Antonius melepas secara resmi kontingen Porkot Padang Selatan 

Padang | pasbana – Pekan Olahraga Kota (Porkota) Kota Padang resmi dibuka pada Rabu (15/12). Ajang olahraga ini akan dihelat selama sepekan ke depan. Dengan mempertandingkan 2.249 atlet pada 28 cabang olahraga dari sebelas kecamatan di Kota Padang.


Porkota Padang 2021 dibuka langsung oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa di Lapangan Upacara Balai Kota Padang di Aie Pacah, Rabu pagi.


Wali Kota Padang menyebut, Porkota merupakan ajang pencarian atlet berbakat.


“Porkota merupakan salah satu ajang pencarian atlet berbakat, mereka yang telah ditempa melalui latihan secara kontinyu akan dilihat hasilnya melalui ajang Porkota ini,” sebut Hendri Septa di depan seluruh atlet dari sebelas kecamatan.


Hendri Septa mengatakan pencarian atlet berbakat memang harus dilakukan Kota Padang setiap waktu. Sebab, selama ini dirinya melihat dan berkaca melalui hasil PON XX/PAPUA lalu, dimana atlet asal Padang masih kalah jauh dalam perolehan medali dibanding atlet daerah lain di Sumatera Barat.


“Kota Padang yang tidak pernah terkalahkan oleh daerah lain selama penyelenggaran Porprov Sumbar, ternyata kalah dalam perolehan medali emas dari daerah lain di Sumbar pada PON XX/Papua,” katanya didampingi Kadispora Padang Mursalim serta Ketua KONI Padang Yusra.


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang, Mursalim menyampaikan hal senada. Ia menyebutkan jika ajang Porkota ini dibuat untuk melatih sekaligus mencari bibit-bibi baru atlet berbakat di Kota Padang.


“Hari ini pertandingan beberapa cabang olahraga sudah dimulai. Porkota ini sebagai ajang untuk atlet menguji skill nya. Karena atlet yang berkualitas tentu dihasilkan dengan instan. Butuh jam kerja yang lebih agar bisa bertanding di event olahraga lainnya,” ucapnya. 


Ia juga menyampaikan harapannya agar ajang Porkota ini menjadi wadah bagi para atlet untuk menguji dan mengembangkan kemampuannya. (Rel/bd) 



×
Kaba Nan Baru Update