Notification

×

Iklan

Iklan

Sah, Yengki Otrio Terpilih Jadi Ketum KONI Kota Payakumbuh

11 Desember 2021 | 15.59 WIB Last Updated 2021-12-11T11:35:11Z

Yengki Otrio, Ketua Umum KONI Kota Payakumbuh Terpilih

Payakumbuh | pasbanaYengki Otrio ditetapkan sebagai Ketua KONI Kota Payakumbuh periode 2021-2025 setelah hasil pemilihan ditetapkan secara resmi oleh Pimpinan Sidang YB. Dt. Permato Alam.


Yengki berhasil mengantongi 22 suara mengalahkan pesaingnya Syahnadel Khairi yang  meraih suara 13 dari pemegang hak suara /voter dan satu suara abstain melalui Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) yang berlangsung di Balai Kota Payakumbuh, Sabtu (11/12).


Ketum KONI Payakumbuh periode sebelumnya, Yusra Maiza berharap dengan terpilihnya pimpinan baru pada induk organisasi olahraga daerah tersebut, maka pembinaan terhadao atlet dapat lebih baik.


"Pemko Payakumbuh sudah melengkapi fasilitas olahraga. Sekarang bagaimana ketum baru bisa menyiapkan dana pembinaan untuk atlet," katanya setelah Musorkot Kota Payakumbuh.


Sementara itu, Ketum KONI Payakumbuh terpilih, Yengki Otrio mengungkapkan bahwa sesuai amanah Musorkot, pihaknya bersama tim formatur akan segera menyusun kepengurusan dalam waktu 15 hari ke depan.


"Kita akan mencoba mengisi kepengurusan dengan komposisi berimbang, ada dari kepengurusan lama, unsur profesi, dan insan-insan olahraga," kata dia.


Dia pun berjanji untuk serius mengembangkan pembinaan olahraga di Kota Payakumbuh. Dari sisi anggaran, dia akan langsung berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.


"Kami akan langsung menjalin koordinasi dengan DPRD selaku pemegang budgeting. Selanjutnya koordinasi dengan Disparpora karena di situ kita akan banyak bicara penganggaran," pungkasnya. (Rel/BD) 

×
Kaba Nan Baru Update