Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Tahun Baru 2022, Komunitas KUFLET Terbitkan Antologi Puisi "Sumbu"

15 Desember 2021 | 23.05 WIB Last Updated 2021-12-15T16:05:51Z


Padang Panjang | pasbana -  Bertepatan dengan tahun baru 2022, Komunitas Seni Kuflet bakal meluncurkan Buku Kumpulan Puisi  penyair-Penyair dari anggota dan Alumni Komunitas Seni Kuflet Kota Padang Panjang yang bertajuk SUMBU. 

Penyampaian ini diungkapkan oleh Ketua Komunitas Seni Kuflet  Muhammad Furqon Alfarizi, saat ditemui disela-sela aktifitasnya di Markas Kuflet - Kampung Jambak, Guguk Malintang Kota Padang Panjang, Rabu (15/12). 

Furqon menambahkan bahwa buku yang dieditori oleh sastrawan Sulaiman Juned dan Muhammad Subhan, serta kata pengantar yang disusun oleh Sastrawan sekaligus Redaktur Budaya Harian Umum Rakyat Sumbar Ubai Dillah Al Ansori ini memuat puisi 27 penyair baik itu anggota yang aktif maupun alumni serta simpatisan. 

" Buku tersebut diterbitkan oleh Penerbit Egypt Van Andalas Kota Padang Panjang , " jelas Sastrawan yang juga Photografer tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Sulaiman Juned, pendiri yang juga sekaligus editor Sumbu mengatakan bahwa 103 Anggota dan alumni Kuflet yang turut mengirimkan puisi kepada panitia. 

" Lalu puisi-puisi tersebut diseleksi, dari 103 penyair Kuflet yang lolos kurasi hanya 27 penyair dan layak diterbitkan dalam buku bertajuk SUMBU," jelas penyair yang juga sutradara teater tersebut.


Muhammad Subhan sebagai  editor juga mengatakan , walaupun buku ini berisikan puisi-puisi dari anggota dan alumni Komunitas Seni Kuflet, Sulaiman Juned selalu kurator tetap melakukan kurasi yang ketat. 

" Makanya dari 103 Penyair yang mengirimkan puisi, hanya 27 penyair yang lolos kurasi. Kita tetap menjaga kualitas puisi tersebut, " tutur Tokoh Pegiat Literasi Sumatera Barat ini. 

Sulaiman Juned menambahkan, Buku ini insyaAllah akan diluncurkan di awal tahun 2022, dan akan dibedah oleh narasumber Dr. Sahrul N, S.S., M.Si  yang merupakan Kritikus Seni dan Dosen Prodi Seni Teater, serta Ketua Prodi Penciptaan dan Pengkajian Seni Pascasarjana ISI Padang Panjang), dan Kunni Masrohanti (Penyair dan Ketua Penyair Perempuan Indonesia) bertempat  di sekretariat Komunitas Seni Kuflet. (Rilis) 
×
Berita Terbaru Update