Notification

×

Iklan

Iklan

Wujudkan Kader Unggul, SMP Muhammadiyah Padang Panjang Gelar PKDTM 1

14 Desember 2021 | 12.17 WIB Last Updated 2021-12-14T05:17:17Z


Padang Panjang | pasbana -- Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR - IPM) SMP Muhammadiyah Padang Panjang laksanakan Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati 1 (PKDTM 1) pada Selasa (14/12). 

Mengusung tema “Mewujudkan Kader Unggul yang Berkemajuan” kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMP Muhammadiyah Padang Panjang ini diikuti sebanyak 40 orang peserta yang terdiri dari pelajar kelas 7-8.

Hadir pada pembukaan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD-IPM) Padang Panjang, Batipuh, X Koto yang diwakili oleh Faizah Qotrunnada selaku Sekretaris Bidang Pengkaderan menyampaikan PKDTM 1.


Dalam penyampaiannya, Faizah menegaskan bahwa pelatihan ini menjadi batu loncatan awal kesuksesan, kesabaran dan keikhlasan dalam berproses adalah kunci kesuksesan perkaderan ini.

“Jadilah emas yang mahal akan nilai dengan proses pembuatan dan pencariannya sangat sukar. Wujudkan impian adik-adik, berproseslah dengan sabar, kendati apa yang adik-adik inginkan akan tercapai sedikit demi sedikit. Hapuskan nafsi-nafsi, mulailah berkolaborasi dan katakan pada diri adik-adik bahwa adik-adik tidaklah bisa," tegas Faiza.

Sejalan dengan itu, Kepala SMP Muhammadiyah, Hendri, M.A dalam sambutanya mengungkapkan, PKDTM 1 ini adalah kegiatan wajib bagi para pelajar yang mengenyam pendidikan di Muhammadiyah.


" Sebagai pelajar Muhammadiyah mestinya ini menjadi langkah awal dalam mewujudkan pribadi yang lebih baik dengan pembentukan karakter organisasi. Muhammadiyah bukanlah organisasi biasa sebagaimana organisasi lainnya, tapi sedari awal Muhammadiyah telah menyiapkan calon-calon pemimpin masa depan bangsa lewat proses pengkaderan ini, " Katanya.

Selanjutnya beliau juga berpesan agar seluruh fasilitator dan panitia menjalankan tanggungjawab yang telah diamanahkan padanya agar gerak langkah pengkaderan tahun ini berjalan dengan sebagaimana mestinya.

“Bersabarlah untuk beberapa hari ini untuk menuju kebaikan, mohon agar para ananda fasilitator untuk membimbing dan mengkader para trainis dengan sebaiknya agar dapat melanjutkan regenarasi IPM di SMP Muhammadiyah Padangpanjang ini,” tutupnya.

Acara dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 13-15 Desember 2021 dengan materi yang sesuai dalam SPI IPM.(JED) 
×
Kaba Nan Baru Update