Notification

×

Iklan

Iklan

Galakkan Budaya Membaca, Lapak Baca di Padang Panjang Kembali Digelar

27 Januari 2022 | 21.35 WIB Last Updated 2022-01-27T16:38:17Z


Padang Panjang | pasbana - Menjadikan kegiatan membaca sebagai kegemaran masyarakat terus digaungkan oleh  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang Panjang..

Salah satu caranya  dengan menggelar  lapak baca dan meminjamkan buku untuk dibaca di area lapak baca secara gratis .

Kegiatan yang sempat terhenti selama dua tahun akibat Pandemi Covid19 kembali dilaksanakan pada hari Kamis. (27/01/ 2022).




Bertempat di jalan lingkar RT 01 Kelurahan Pasar Baru, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Seksi Pembinaan Perpustakaan, Rahmi Fadhila A.md, Lurah Pasar Baru, Donal Harmoko, SH, Babinkamtibmas dan Ketua RT 1 Kelurahan Pasar Baru serta beberapa tokoh masyarakat.

Dari awal kegiatan antusiasme warga begitu tinggi terlebih kegiatan tersebut juga diisi dengan penampilan mendongeng dari pendongeng Sumatra Barat, Niki Martoyo, S.Pt.

Menurut Rahmi Fadhila, kegiatan lapak baca  mereka gelar dalam rangka menggalakkan gemar membaca dikalangan masyarakat khususnya terhadap anak-anak usia dini.



"Ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dalam rangka memasyarakatkan gerakan membaca agar masyarakat kita menjadi gemar membaca. Sebetulnya kegiatan ini sudah rutin kita laksanakan, namun  dalam kurun waktu dua tahun ini sempat terhenti karena Pandemi Covid19 yang melanda negri ini yang mengharuskan kita Work From Home," ungkapnya.

Selanjutnya beliau mengatakan akan tetap laksanakan kegiatan ini dalam rangka semangat literasi yang telah terprogram dari pemerintahan pusat hingga daerah. Sasaran dari kegiatan ini adalah seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Padang Panjang.

Sejalan dengan itu Lurah Pasar Baru, Donal Harmoko menyampaikan ucapan terimakasih atas kegiatan lapak baca yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di daerahnya.


"Kita mengucapkan terimakasih kepada pihak Perpustakaan Daerah yang telah menggelar Lapak Baca ini. Warga kami sangat senang sekali, apalagi anak-anak di sini sangat antusias melihat kak Niki mendongeng. Harapan kami untuk Dinas Perpustakaan dan Kearsipan agar menggelar lapak baca di daerah Pasar Baru lainnya, " harapnya.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Bapak Sa'aduddin, M. Sn dari rumah budaya Lambah Sani ini akan dilanjutkan dengan nonton bareng bersama warga pada hari Minggu malam tanggal 30 Januari 2022 .(JED) 
×
Kaba Nan Baru Update