Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Mahyeldi Ajak Perantau di Jambi Ikut Serta dalam Pembangunan

05 Januari 2022 | 19.42 WIB Last Updated 2022-01-06T02:44:20Z


Jambi | pasbana -- Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi ajak perantau di Propinsi Jambi mendukung pembangunan di Sumbar. Hal ini disampaikannya ketika bertemu perantau asal Sumbar dalam kunjungan kerja ke Jambi.


Gubernur Mahyeldi saat kunjungan kerja juga bersilaturahmi dengan warga Jambi asal Sumbar yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Minang (IKM) Jambi. Pertemuan digelar di salah satu rumah makan Padang di Kota Jambi, Rabu (5/1/2021) sore.


Kepada para perantau, ia mengajak untuk ikut mendukung berbagai program pembangunan di Sumbar. Diantaranya menjadikan Sumbar sebagai sentra logistik, kesehatan dan pendidikan di Sumatera.


Menurut gubernur, upaya menjalin kerjasama dengan beberapa provinsi tetangga merupakan salah satu cara mewujudkan rencana tersebut. Selain untuk memperkuat kerjasama di berbagai bidang lainnya.


“Kehadiran kami ke Jambi, dalam rangka membangun kerjasama dengan gubernur-gubernur tetangga. Kerjasama ini penting dan sudah kami rasakan manfaatnya pada saat kasus covid meningkat. Berangkat dari pengalaman itulah, kita ingin memperkuat kerjasama,” katanya lewat keterangan tertulis, Kamis (6/1/2022).


Sejumlah sektor yang menjadi fokus kerja sama diantaranya adalah sektor pariwisata dan pembangunan infrastruktur. Seperti pembangunan jalan tol. Kemudian pembangunan di daerah perbatasan untuk memacu pertumbuhan ekonomi.


Beberapa isu lainnya yang juga penting dibahas dalam kerjasama yaitu tentang dana bagi hasil perkebunan, serta ketahanan pangan. Kerjasama dan sinergitas akan mempercepat dan memperlancar segala bidang pembangunan.


“Kita ingin sumbar menjadi sentral, memang tidak mudah tapi kita harus berusaha. Mohon doa dan dukungan para perantau untuk berbagai program pembangunan di Sumbar,” katanya.


Ketua IKM Jambi Johni Najwan dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran gubernur dan meluangkan waktu bertemu muka bersilaturahmi dengan para perantau yang ada di Jambi.


“Mewakili DPW IKM Provinsi Jambi saya ucapkan terimakasih atas kehadiran Buya Gubernur. Mudah-mudahan kehadiran buya bisa membawa berkah dan menambah kekompakan kami di Jambi,” katanya.


Dia menyebutkan total perantau assal Minang di Provinsi Jambi mencapai 28 persen. Perantau berkontribusi dalam pembangunan Jambi di berbagai bidang. Meski begitu, ia tetap mengajak para perantau agar tidak melupakan kampung halaman. (*)


Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari pasbana.com. Mari bergabung di Grup Telegram Pasbana.com News Update, caranya klik https://t.me/pasbana_com, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


×
Kaba Nan Baru Update