Notification

×

Iklan

Iklan

Kiki Anugerah Dia,SE Kunjungi Pokdakan Lubuak Batu Kamba

23 Januari 2022 | 20.59 WIB Last Updated 2022-01-23T13:59:20Z



Padang Panjang | pasbana -- Anggota DPRD Kota Padang Panjang dari Partai Nasdem, Kiki Anugerah Dia, SE mengunjungi Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Lubuak Batu Kamba. Kelompok Budidaya Ikan yang berada di Kelurahan Ngalau Padang Panjang Timur, Minggu (23/01/22).


Kiki yang datang bersama rombongan ini, guna memenuhi undangan serta melihat langsung perkembangan  kelompok budidaya ikan yang baru saja berdiri di RT 3 Padang Kelok. Gerakan yang dilakukan oleh kelompok masyarakat ini mendapatkan apresiasi dan  menarik perhatian Ketua Fraksi Nasdem ini.


"Saya mengucapkan terimakasih atas undangannya. Saya sangat mengapresiasi karena kelompok  ini lahir dari keinginan dan kesadaran yang luar biasa dari bapak-bapak ini sebagai bentuk mendukung program pemerintahan dalam upaya meningkatkan perekonomian, " katanya.


Lanjut dia, biasanya kelompok- kelompok seperti ini lahir jika ada program pemerintah untuk menyalurkan bantuan, tapi di sini lahir suatu kelompok atas inisiatif dan kesadaran dari masyarakat.



Bertempat di TBM Kelok Kreatif, beliau mendapatkan beberapa permintaan dari Pokdakan Lubuak Batu Kamba terkait dengan keterkendalaan yang saat ini dihadapi oleh kelompok ini. Adapun permasalahan yang dilihat langsung di lokasi kelompok budidaya ikan adalah akses jalan yang lebih aman menuju lokasi, Dam untuk mengantisipasi jika debit air naik, serta perbaikan kolam yang saat ini mengalami kebocoran-kebocoran.


"Sebagai salah satu wakil rakyat, saya akan usahakan mencari solusi berkaitan dengan persoalan yang saat ini sedang dihadapi oleh kelompok ini.  Semampu saya akan usahakan untuk pengembangan kelompok budidaya ikan ini. Ini merupakan sebuah terobosan luar biasa dari masyarakat, sudah seharusnya kita mendukung usaha ini. Bukankah salah satu tugas kita di Dewan adalah sebagai corong asok, titian batu," Ungkapnya.


Sejalan dengan itu Ketua Pokdakan, Riswandi menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Anggota Komisi II DPRD Kota Padang Panjang ini.



"Kami atas nama kelompok budidaya ikan Lubuak Batu Kamba mengucapkan terimakasih atas kehadiran buk Kiki. Kehadiran dari Buk Kiki merupakan kehormatan bagi kami. Kami juga mengharapkan sekali solusi atas permasalahan yang saat ini kami hadapi. Keterbatasan anggaran serta program membuat kami agak kesulitan dalam berjalan cepat untuk mewujudkan cita-cita kami. Tapi kami percaya satu hal bahwa kehadiran buk Kiki akan menjadi langkah awal dalam menemukan solusinya, " katanya.


Pertemuan berlangsung singkat, setelah itu rombongan Kiki diajak melihat lokasi tempat usaha membudidayakan ikan yang saat ini masih pada tahap rehap lokasi.(JED) 

×
Berita Terbaru Update