Notification

×

Iklan

Iklan

Pengurus IDI Paliko Masa Bhakti 2021-2024 Dilantik

09 Januari 2022 | 08.53 WIB Last Updated 2022-01-09T01:53:31Z

Payakumbuh | pasbana - Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi yang diwakili Asisten II Elzadaswarman menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kota Payakumbuh dan Kabupaten lima Puluh Kota yang berlangsung di aula Hotel Mangkuto, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (8/1).

Selain Wali Kota, juga tampak hadir Bupati Limapuluh Kota, Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra, Ketua IDI wilayah Sumbar dan Sekretaris, serta pengurus dan anggota IDI Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota (Paliko). Pengurus IDI yang baru masa bakti 2021 hingga 2024 dilantik oleh Ketua IDI wilayah Sumbar dr. POM Hary Satria.

Usai menghadiri pelantian, Elzadaswarman kepada media menyampaikan harapan agar pengurus IDI yang baru yang diketuai oleh dr. Yanhendri ini bisa bekerjasama dengan pemerintah Kota Payakumbuh, terkait bidang kerjanya yakni kesehatan. 

"Kedepan tantangan kepada pengurus IDI yang baru bagaimana mereka bisa menyesuaikan dan mengkodisikan semua perubahan akibat wabah Covid-19 agar dinetralisasikan dengan teknologi IT.  Kita ketahui saat ini dokter dan orangpun sudah menjaga diri dengan pembatasan atau kontak langsung, jadi ada teknologi yang bisa disiapkan untuk itu dan ini merupakan program penting bagi pengurus IDI yang baru," kata pria yang akrab disapa dengan panggilan Om Zet itu. 

Sementara itu, Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menyampaikan keberadaan IDI cabang Payakumbuh-Lima Puluh Kota dipandang memiliki kedudukan yang sangat strategis, positif dan produktif serta bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota. 

"Menjadi suatu kebanggaan dengan dilantiknya kepengurusan profesi dibidang kedokteran yang disebut IDI Payakumbuh-Lima Puluh Kota yang memiliki posisi yang sangat strategis dan tentunya akan memberikan daya dukung di pemerintahan kabupaten Lima Puluh Kota untuk melaksanakan tugas-tugas dibidang kesehatan," kata Bupati.

Bersama pengurus IDI yang baru, baik Wali Kota Riza Falepi dan Bupati Dt. Safar berharap kedepan IDI Paliko ini bisa bekerjasama dengan pemerintah dua daerah ini untuk bersinergi dalam rangka mewujudkan kualitas sumber daya yang baik. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update