Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Padang Panjang Laksanakan Vaksinasi Tahap III (Booster)

20 Januari 2022 | 15.03 WIB Last Updated 2022-01-20T08:03:57Z


Padang Panjang | pasbana -- Dalam mendukung akselerasi vaksinasi booster (dosis ke 3) dan peningkatan  daya tahan tubuh terhadap virus Covid 19, Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono membuka gerai vaksinasi di Mako Polres Padang Panjang, Kamis (20/01). 

Untuk pelaksanaan vaksinasi booster kali ini menggunakan Vaksin dari produk Pfizer. 

Selain dari Personil Padang Panjang, vaksinasi tahap 3 ( booster ) ini juga diikuti oleh masyarakat umum , pelajar  siswa SMAN 2 Padang Panjang yang telah melaksanakan vaksinasi dosis 2 dengan jarak 6 bulan terhitung dari pelaksanaan vaksin dosis 2. 

Selain Kapolres sebagai pejabat yang melaksanakan Vaksinasi dosis 3 (booster), vaksinasi kali ini juga diikuti oleh Waka polres Kompol Alvira,SH dan Kabag Ops AKP P Simamora,SH,dan beberapa perwira Polres lainnya.

Tercatat sebanyak 116 orang yang terdiri dari 98 orang perasonil Polres Padang Panjang, masyarakat umum dan beberapa orang pelajar dari SMAN 2 Padang Panjang, mengikuti vaksinasi dosis 3 (booster) di Gerai Vaksin Mako Polres hari ini. 



Kapolres Padang Panjang melalui Kasi Humas AKP Asril membenarkan kegiatan vaksin pada hari ini merupakan dosis 3 (booster) yang bertujuan untuk meningkatkan antibodi secara penuh agar terhindar dari virus Covid 19.

" Vaksinasi dosis 3 ( booster ) ini diberikan sebagai perlindungan ekstra terhadap virus covid 19 yang terus bermutasi sampai saat ini, " jelas AKP. Asril. 

Asril pun menjelaskan pemberian dosis ketiga ( booster ) ini diprioritaskan kepada mereka yang telah melaksanakan vaksinasi dosis 2  sekitar enam bulan yang lalu.(rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update