Notification

×

Iklan

Iklan

Selesai Bertugas, Pangdam I/BB Terima Kedatangan Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon 131/BRS

12 Januari 2022 | 20.21 WIB Last Updated 2022-01-12T13:23:27Z


Payakumbuh | pasbana – Setelah bertugas menjaga perbatasan Republik Indonesia Papua Nugini lebih kurang sembilan bulan, Satgas Pamtas RI-PNG sektor utara Batalyon 131/Braja Sakti Ta 2021 resmi diterima oleh Panglima Kodam I Bukit Barisan di Batalyon 131/Braja Sakti, Rabu (12/01).


Dalam acara penerimaan tersebut juga dihadiri oleh Danrem 032/Wira Braja Brigjen TNI Purmanto, Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Sekda Rida Ananda, Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin, Dandim jajaran korem 032/Wira Braja, Forkopimda Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota serta tamu undangan lainnya.


Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin mengatakan bahwa prajurit yang berangkat dari Yonif 131/BRS sudah melaksanakan tugas mereka selama sembilan bulan dengan hasil yang baik.


“Mereka telah melaksanakan tugas dengan profesional dengan penuh semangat dan bertanggung jawab,” kata Mayor Jenderal TNI Hasanuddin kepada media.


Pangdam I/BB menyampaikan bahwa dia sudah memerintahkan seluruh prajurit untuk segera melakukan konsolidasi setelah kembali lagi kedalam satuan.


“Sudah saya perintahkan untuk segera konsolidasi siap melaksanakan kegiatan berikutnya dan siap melaksanakan tugas apapun setiap saat,” ucapnya.


Ia mengatakan prajurit harus segera menyesuaikan dengan program-program yang sudah disiapkan seperti melaksanakan latihan dan pembinaan.


“Terlebih saat ini di tengah pandemi COVID-19, tetap selalu waspada dan bersama-sama dengan unsur pemerintah daerah, kepolisian untuk mendukung kegiatan pemulihan pandemi COVID-19,” ujarnya.


Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda mengucapkan selamat datang kepada prajurit Batalyon 131/Braja Sakti yang telah berjuang menjaga perbatasan RI dan Papua Nugini.


“Mewakili Pemko Payakumbuh kami mengucapkan selamat datang kembali di Payakumbuh kepada prajurit TNI yang telah menjaga perbatasan selama sembilan bulan, semoga Negara Kesatuan Republik Indonesia selalu aman dan damai,” pungkasnya. (Rel/BD) 

×
Berita Terbaru Update