Notification

×

Iklan

Iklan

Muncul Semburan Lumpur Pasca Gempabumi M6,2

25 Februari 2022 | 16.13 WIB Last Updated 2022-02-26T03:14:10Z



Padang | pasbana –  Pasca  gempabumi magnitudo 6,2 yang melanda daerah Kabupaten Pasaman, Sumbar, muncul semburan lumpur di empat titik yang berasal dari sumber pemandian air panas di Jorong Padang Baru, Nagari Ganggo Hilia, Kecamatan Bonjol, Jumat (25/2/2022).


Diketahui, lumpur tersebut muncul dari dalam tanah, seperti air yang memuncrat ke arah luar, kondisi tanah yang dikeluarkan seperti adukan semen.


Camat Bonjol, Afnita, Jumat mengatakan bahwa lumpur tersebut bersumber dari sumber air panas yang ada di Jorong Padang Baru.


“Di sini kan ada sumber air panas, jadi mungkin itu penyebabnya lumpur ini keluar, lumpur ini keluar di beberapa titik di depan rumah warga” jelasnya.


Afnita mengatakan saat ini kondisi masih aman dan belum ada kerugian akibat meluapnya lumpur tersebut.(rel) 


“Lumpur ini tidak muncul di dalam rumah, hanya di bagian jalan saja, dari keempat lubang semburan lumpur keluarnya masih kecil-kecil tapi sudah menggenang” ucapnya.

Ia melanjutkan lumpur tersebut baru kali ini meluap dan meluapnya setelah gempa terjadi.

“Hingga saat ini belum diketahui pasti apa penyebab dan akibatnya nanti, namun untuk bantuan sudah ada dari BNPB dan pejabat di nagari, mudah-mudahan aman ya, kita doakan saja,” harapnya.

×
Kaba Nan Baru Update