Notification

×

Iklan

Iklan

Pariaman Luncurkan Kalender Event Pariwisata di Kabupaten Kampar - Riau

19 Februari 2022 | 21.01 WIB Last Updated 2022-02-19T14:01:30Z



Kota Pariaman | pasbana  --- Walikota Pariaman, Genius Umar Launching Calender of Event (CoE) Pariwisata Kota Pariaman Tahun 2022 di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Launching ini bersamaan dengan Pengukuhan DPD PKDP Kabupaten Kampar, bertempat di Gedung Mahligai Bungsu Bangkinang, Jum'at malam (18/2). 

Genius Umar mengatakan ada 3 (Tiga) event besar dari 77 event yang akan menjadi Event unggulan di tahun 2022 ini, dalam rangka untuk meramaikan Kota Pariaman, seperti Festival Hoyak Tabuik, Silek on The Sea dan Festival Indang. 

"Khusus untuk Festival Hoyak Tabuik Piaman, yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 14 Agustus 2022, masuk tahap verifikasi 200 besar Event nasional atau KEN (Kharisma Event Nusantara) 2022, dan ini menjadi kebanggaan bagi Kota Pariaman," ujarnya. 

Selain dari 3 event unggulan tersebut, Genius menambahkan ada 74 lainnya event-event yang berasal dari kelompok masyarakat, OPD, Kelompok Sadar Wisata dan Komunitas yang tumbuh dan berkembang di Kota Pariaman, dimana kita terus mendorong OPD, Pokdarwis, serta komunitas kreatif yang ada di Kota Pariaman, untuk turut ambil bagian dalam CoE Pariaman Festival 2022, ungkapnya. 

"Calender of Event Pariwisata Kota Pariaman Tahun 2022 ini, terdiri dari 77 event yang digelar dari bulan Januari sampai Desember 2022, dimana untuk Tahun ini kita laksanakan di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau yang merupakan wisatawan terbanyak yang berkunjung dan berwisata di Kota Pariaman," tuturnya. 

"Setiap weekend, disepanjang Pantai Pariaman di hari Sabtu dan Minggu, akan dipenuhi Bus wisata dan Mobil pribadi plat BM yang berasal dari Pekanbaru, maupun Kampar, karena itulah kita memilih launching Kalender Event ini diadakan di Kabupaten Kampar", jelasnya menambahkan. 

Genius Umar berharap, dari launching Kalender Event yang diadakan diluar Kota Pariaman ini, Pariwisata Kota Pariaman semakin terkenal, dan wisatanya akan semakin banyak. 

×
Kaba Nan Baru Update