Notification

×

Iklan

Iklan

Untuk Mutiara, PPDI dan Tabungan Sekolah akan Rutin Serahkan Bantuan Beasiswa

06 Februari 2022 | 16.20 WIB Last Updated 2022-07-01T02:04:13Z


Padang Panjang | pasbana  - DPC Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Padang Panjang bersama Tabungan Sekolah kembali salurkan beasiswa pendidikan untuk Mutiara, salah seorang Siswi kelas 7 di Thawalib Putri Padang Panjang. 

Kepada pasbana.com, Sekretaris DPC PPDI Padang Panjang  Ilham, S.Ds menyampaikan bahwa pihaknya bersama tabungan sekolah kembali menyalurkan beasiswa pendidikan. 

Ilham menegaskan bahwa pihaknya secara rutin tiap bulannya akan menyerahkan bantuan dalam bentuk kebutuhan pribadi kepada Mutiara. 

" Insya Allah tetap lanjut tiap bulannya kepada Mutiara," ujarnya  kepada pasbana.com, Minggu (6/2). 

Sementara itu kedatangan volunteer Tabungan Sekolah Padang, Mery Zaniarti yang didampingi DPC PPDI Kota Padang Panjang ke kediamannya, Sabtu (5/02) sore disambut hangat oleh Mutiara dan ibunya, Defni dengan senyum yang penuh rasa syukur. 



Mery menyampaikan bahwa beasiswa tersebut dibutuhkan Mutiara untuk biaya SPP sebesar 350 ribu/bulan dan telah diserahkan untuk SPP 2 bulan (yang akan dibayarkan bulan Desember dan Januari) sebesar 700.000, untuk pembelian pempers 2 paket seharga 110.000, biaya buku LKS sebesar 240.000, dengan totalnya Rp 1.050.000. 

":Insya Allah Beasiswa Pendiidkan yang diserahkan akan berkelanjutan sampai Mutiara tamat sekolah. Nama program kami yaitu 1 Bulan 1 Tabungan,” tutur mery. 

Mutiara merasa terharu dan berterima kasih saat dirinya menerima beasiswa yang diserahkan tiap bulannya, bisa dimanfaatkan. 

"Alhamdulillah, saya senang sekali dan berterima kasih mendapat bantuan dari kakak-kakak yang tergabung dalam Tabungan Sekolah Padang ini,” ucap Mutiara. 

Mutiara dan ibunya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Tabungan Sekolah yang telah memberikan perhatian bagi penyandang disabilitas Kota Padang Panjang khususnya bidang pendidikan. 


Defni orang tua Mutiara menyebutkan setiap harinya Mutiara harus berganti pempers, sehari itu ada enam kali pempers yang diganti sampai sore hari jika beraktivitas sekolah/PBM. 

Mutiara ketergantungan menggunakan penpers karna kondisinya yang lumpuh dan hanya menggunakan kursi roda untuk berjalan. 

Ilham selalu Sekretaris DPC PPDI Kota Padang Panjang menegaskan bahwa meskipun UU No 8 Tahun 2016 telah mengamanatkan hak-hak secara khusus bagi penyandang disabilitas, akan tetapi implementasinya masih belum optimal dan merata dirasakan penyandang disabilitas, mari sama-sama perhatikan dan peduli untuk kedepannya. 

"Kami akan terus membangun akselerasi kebersamaan dengan semua pihak yang peduli dan tulus berbuat untuk meraih cita-cita kesetaraan dan kesejahteraan bagi penyandang disabilitas di Kota Padang Panjang," katanya. (IHM) 

×
Kaba Nan Baru Update