Notification

×

Iklan

Iklan

Edward DF Dukung Pertandingan Sepak Bola Porsel Cup 1 Tahun 2022

07 Maret 2022 | 20.11 WIB Last Updated 2022-03-07T13:11:53Z


Luak Limopuluah, pasbana.com - Legislator asal Kota Payakumbuh Edward DF memberikan dukungan dan apresiasi kepada panitia pertandingan sepak bola Porsel Cup 1 Tahun 2022 Jorong Lareh Nan Panjang, Nagari Batu Payuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban saat pembukaan iven olah raga itu, Senin (7/3).

Edward DF yang menyaksikan langsung kick off pertandingan pertama antara Laser FC dan Rona FC menyerahkan bantuan operasional berupa uang tunai kepada Ketua Panitia Rahmat Hidayat didampingi Sekretaris Nagari Ardian, Bamus Nagari Batu Payuang Yentia Warman Dt. Paduko Sati, Ketua Porsel Arpendi HS. Dt. Rajo Malano, serta Ketua Jorong Lareh Nan Panjang Pasrizal.

Edward DF yang juga Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Lareh Nan Panjang, khususnya generasi mudanya yang bisa menggelar pertandingan ini, setelah sukses menggelar beberapa ajang uji coba dengan tim-tim lain.

"Semoga ini memberi nilai tambah kepada masyarakat. Kami berpesan kepada generasi muda dan masyarakat mari kita dukung iven positif seperti ini, kepada pemain dan supporter mohon junjung tinggi sportifitas, menang bermartabat dan kalah juga bermartabat," kata politikus dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Sementara itu, Ketua Bamus Batu Payuang menyampaikan harapan agar setiap tim bisa bertanding dengan fairplay demi menjaga semangat untuk olahraga, spirit untuk hidup sehat di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda saat ini.

"Semoga dari awal sampai akhir pertandingan sepak bola ini dapat berjalan lancar dan baik serta mempererat hubungan silaturahmi antar tim yang ada," ujarnya.

Dari sisi Ketua Panitia Porsel Cup 1 sekaligus Ketua Pemuda Jorong Lareh Nan Panjang, Rahmat Hidayat mengatakan iven ini akan dihelat sampai 17 hari kedepan, pada tanggal 24 Maret 2022 nanti pertandingan grand finalnya.

"Pertandingan ini akan diikuti oleh 16 tim dari berbagai daerah seperti Limapuluh Kota, Tanah Datar, Agam, dan Payakumbuh," ujar Rahmat.

Senada, Ketua Porsel Arpendi HS. Dt. Rajo Malano mengatakan sebelumnya di lapangan Porsel ini telah sukses digelar pertandingan sepak bola antar jorong di Nagari Batu Payuang. Karena tingginya semangat pemuda untuk menggelar pertandingan yang lebih besar, maka kali ini dilaksanakan pertandingan di tingkat kota dan kabupaten dengan menghadirkan 16 tim terbaik.

"Semoga acara ini sukses hingga selesai hendaknya," harap Dt. Rajo Malano.

Acara ini juga didukung oleh Asrul selaku Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota dari Partai PKB, Asrul yang membantu 1 set kostum bola. Selaku wakil rakyat dari Lareh Sago Halaban, Dia sangat mendukung kegiatan olah raga ini, selain sebagai ajang kompetisi juga sebagai ajang menjalin silaturahmi.

"Mudah-mudahan bagi anak muda timbul semangat berkegiatan positif dan melalui kegiatan ini kita bisa mencetak pemain unggul untuk bermain di klub-klub besar di liga 3, bahkan liga 2. Kami pun di DPRD akan mendorong pemda untuk menyelenggarakan iven serupa melalui di OPD terkait, sehingga potensi atlet kita bisa terjaring dengan baik. Kami juga apresiasi perhatian dari Edward DF yang datang langsung dari kota memberikan dukungan pada pemuda Nagari Batu Payuang," harapnya. (BD)
×
Berita Terbaru Update