Notification

×

Iklan

Iklan

Kader PKS Gelar Kemah Bhakti Bantu Bersihkan Puing Rumah Korban Gempa di Pasaman

21 Maret 2022 | 13.20 WIB Last Updated 2022-03-21T11:23:40Z


Pasaman, pasbana.com -- Kepedulian terhadap korban gempa Pasaman terus ditunjukkan oleh PKS Kabupaten Limapuluh Kota. 

Setelah menyalurkan bantuan senilai Rp 50 juta beberapa hari yang lalu, kali ini PKS Limapuluh Kota mengirimkan puluhan kadernya untuk mengikuti kemah bakti selama 3 hari di Nagari Malampa, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Jumat-Ahad, 18-20 Maret 2022. 

Selama 3 hari tersebut, terhitung ada 7 puing rumah warga termasuk musala yang telah dibersihkan oleh kader PKS Limapuluh Kota.



"Kali ini, ada lebih kurang 22 orang anggota PKS Limapuluh Kota yang turun untuk membantu warga korban gempa," ujar Ketua DPD PKS Limapuluh Kota, David Fery Andrio, Sabtu (19/3).

Dikatakan David, sebelumnya PKS Limapuluh Kota juga telah mengirimkan sejumlah personel TRC beberapa hari yang lalu. "Insya Allah Senin besok bakal berangkat lagi 2 regu sehingga total lebih kurang sudah lebih kurang 50 relawan yang sudah diturunkan sejak musibah gempa terjadi," tuturnya.



Sementara itu, salah satu warga yang rumahnya dibantu relawan PKS, Syafi'i (45) mengucapkan terima kasih atas bantuan tenaga dan moril yang diberikan relawan PKS. "Terima kasih, relawan PKS. Semoga Allah balas dengan pahala yang besar," ucapnya.

Dilaporkan kegiatan tersebut bertajuk Kemah Bakti Nusantara (Kembara) gelombang kedua yang digelar oleh DPW PKS Sumbar dan diikuti lebih kurang 250 relawan dari 8 Kabupaten/Kota Dapil Sumbar 2. 

Kembara dibuka oleh Wabup Pasaman dan ditutup oleh Bupati Pasaman. Pemda Pasaman berterima kasih atas kontribusi PKS Sumbar dalam membantu korban gempa mulai tanggap darurat, penyaluran bantuan, trauma healing, hingga kini membersihkan puing rumah korban.(rel/bd) 
×
Berita Terbaru Update