Notification

×

Iklan

Iklan

KCBe bersama Donatur Salurkan Bantuan dan Berikan Trauma Healing bagi anak-anak Penyintas Gempa

22 Maret 2022 | 14.45 WIB Last Updated 2022-03-22T07:45:33Z


Pasaman Barat, pasbana.com -- Pasca gempa bumi M6,1 di Kabupaten Pasaman Barat pada 25 Februari 2002 lalu, berbagai usaha untuk pemulihan kondisi pasca bencana dilakukan berbagai pihak. 

Begitu juga halnya yang dilakukan oleh Komunitas Cinta Berkisah, Bercerita & Mendongeng.(KCBe) dalam memulihkan keceriaan dan kebahagiaan pada anak dan memperkuat persaudaraan sesama manusia. 

Komunitas KCBe melakukan kegiatan Penyaluran Bantuan dan Trauma Healing untuk anak penyintas Gempa di Kajai Pasaman Barat, Senin  21 Maret 2022.



Kegiatan yang dilaksanakan oleh Komunitas Cinta Berkisah, Bercerita & Mendongeng (KCBe) ini bekerjasama dengan donatur antara lain SD 1 Sabbihisma Padang, RA Abdurrahman Padang , dan Balai Perlindungan Tanaman Pangan dan Holtikultura (BPTPH) Sumbar. 

Sebanyak 60 anak usia SD dan SMP di wilayah Kajai Kabupaten Pasaman Barat turut dalam kegiatan penyaluran bantuan dan trauma healing ini. 

Trauma healing yang dilakukan oleh KCBe ini sangat diminati dan ditunggu-tunggu oleh anak-anak penyintas gempa di Pasaman Barat. Karena Trauma healing yang diberikan berbasis Story telling bersama Kak Dedew  yang merupakan Story Teller Nasional dan sekaligus Ketua KCBe. 



Kak Dedew dalam story telling nya banyak memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak untuk dapat terus bersemangat dalam mengejar mimpi dan cita-cita. 

" Kami berterima kasih bisa dilibatkan dalam memberikan kontribusi dalam pemulihan pasca musibah gempa bagi anak-anak penyintas gempa di Nagari Kajai Pasaman Barat ini, " ungkap Kak Dedew. 

Disamping kegiatan trauma healing, KCBe bersama para donatur juga menyalurkan paket bantuan berupa paket makanan dan minuman , uang tunai, pakaian anak-anak. (RW) 
×
Kaba Nan Baru Update