Notification

×

Iklan

Iklan

Sosialisasi BSPS Tahun 2022, Aspirasi Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi di Nagari Taruang Taruang

30 Maret 2022 | 07.59 WIB Last Updated 2022-04-01T14:45:19Z

Solok, Pasbana.com,- Sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ( BSPS ) Sebanyak 20 unit rumah untuk Masyarakat Nagari Taruang Taruang kec.IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok  dari aspirasi Anggota Komisi V Fraksi Partai Amanat Nasional DPR RI Athari Gauthi Ardi, atas Program Bedah rumah ( BSPS ) APBN Tahun Anggaran 2022, Selasa ( 29/3/2022 ) dikantor Walinagari Setempat.



Ali Hanafiah Tenaga Ahli Pengusul dari Fraksi  Partai PAN Kabupaten Solok dalam Sambutannya mengatakan, dari sekitar 1700 KPB ( Kelompok Penerima Bantuan) se-sumbar  884 KPB adalah untuk masyarakat Kabupaten Solok," terangnya.


Dikatakan Ali Hanafiah, sebagai satu-satunya warga Sumatera Barat yang duduk di Komisi V DPR RI , Ibuk Athari Gauthi Ardi


semua Program yang diperjuangkan oleh Ibu Athari  di Kementerian Kementerian mitra kerjanya di Komisi V juga akan disebarkannya di Kabupaten Solok secara bertahap sampai tahun 2024,"ungkapnya.

Program hasil perjuangan yang akan disalurkan  untuk Kabupaten Solok Tahun 2022 diantaranya adalah 
-Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebanyak 884 Unit di 51 Nagari yang tersebar di Kabupaten Solok.



-Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) sebanyak 22 titik di 9 Nagari di Kabupaten Solok 
-Peningkatan Pengembangan Perbaikan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) sebanyak 95 titik.

-Pembangunan sanitasi Pesantren di 2 Nagari -Bantuan Sandes untuk 8 Nagari dikabupaten Solok 


Sementara itu, untuk Nagari Taruang Taruang pada tahun 2022 Menyalurkan 20 unit Rumah BSPS, peningkatan pengembangan  perbaikan tata guna air irigasi (P3TGAI) dan Sandes dengan perkiraan dana keseluruhannya sekitar 1.1 Milyar, semua itu adalah usulan dari Ketua pemuda Nagari Taruang Taruang pak Nal Rabuik  kepada tim kami " Ungkapnya.


Disampaikan Juga Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Melalui penyaluran bantuan perumahan tersebut, selain bertujuan meningkatkan kualitas rumah agar lebih layak huni, masyarakat juga terlibat aktif dan bergotong royong dalam pelaksanaan pembangunan rumahnya ,” ucapnya

“Ali Hanafiah lebih lanjut  menerangkan, Program BSPS adalah bantuan pemerintah bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan , kualitas rumahnya beserta prasarana, sarana dan Fasilitas umum, Pelaksanaan Program BSPS dilaksanakan Kementerian PUPR di seluruh wilayah Indonesia termasuk di kabupaten Solok .

Adapun jumlah bantuan untuk setiap unit rumah adalah sebesar Rp 20 juta. Dana tersebut diterima masyarakat dalam bentuk bahan bangunan senilai Rp 17,5 juta dan sisanya Rp 2,5 juta , untuk upah tukang. Direktorat Jenderal Perumahan juga menerjunkan tim pendamping masyarakat untuk mendampingi masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan secara berkelompok.


Walinagari Taruang -Taruang yang diwakili Sekretaris Andropen Ucapkan terima kasih tak terhingga kepada ibu Athari Gauthi Ardi yang telah menganggarkan  aspirasinya untuk nagari kami, dan berdo' a semoga beliau sehat selalu dan diberi kemudahan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumatera barat umumnya dan kabupaten Solok khususnya,

Sementara itu  Ahmad Fadil, SHI, Sebagai TFL Pemberdayaan yang didampingi Iqbal Ichromy,A.Md Sebagai TFL teknik Mengatakan semoga Program  BSPS atau bedah rumah ini Bisa benar mampu mewujudkan hunian layak untuk Masyarakat. agar meningkatkan bisa mensukseskan program ini dan berharap berjalan dengan lancar sesuai dengan aturan yang ada serta masyarakat benar benar bisa merasakan manfaatnya."tutupnya (Nal)

Berikut video ucapan terimakasih dari pihak Wali Nagari Taruang-Taruang:


×
Berita Terbaru Update