Notification

×

Iklan

Iklan

Bangun Solidaritas, Komunitas Seni Kuflet Gelar Buka Puasa Bersama

17 April 2022 | 22.42 WIB Last Updated 2022-04-17T15:42:09Z


Padang Panjang, pasbana.com - Komunitas Seni Kuflet melaksanakan buka puasa bersama bertempat di Sekretariat Kuflet  Kampung Jambak, Guguk Malintang Padang Panjang, Minggu  (17/04/2022) . 

Acara buka puasa bersama ini juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustazd Erianto dengan tema 'Perilaku Ummat  dalam Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan'. 

Nella Febri Yasmi yang dipercayakan menjadi Penanggung Jawab kegiatan bersama rekan-rekan anggota Kuflet lainnya telah mempersiapkan menu berbuka puasa. 

Nela menambahkan bahwa acara ini sangat penting untuk diadakan setiap tahunnya selain untuk bersyukur menyambut bulan suci ramadhan sehingga terjalin silaturahim serta tanggung jawab sosial yang baik. 

Dalam tausiahnya, Ustadz Erianto mengatakan  bahwa buka puasa di Kuflet sebagai bentuk Ukhuwah Islamiah dan mempererat kekeluargaan diantara anggota. 

" Hal ini tentu memberikan ruang  untuk berkreativitas dan solidaritas  bentuk kebersamaan," papar Erianto sebagai pemberi tausiah yang juga merupakan alumni komunitas seni Kuflet. 



Erianto menambahkan ada empat hal yang harus kita lakukan dalam bulan suci ramadhan, pertama sabar, ikhlas, membaca Al-Quran, dan ikhtikaf. 

Sementara itu DR. Sulaiman S. Sn M. sn penasihat Komunitas Seni Kuflet menyampaikan bahwa melalui kegiatan buka bersama diharapkan  terbangun solidaritas serta tanggung jawab yang baik dari keluarga Komunitas Seni Kuflet .

" Apalagi secara keseluruhan anggota merupakan perantau yang berkuliah di Padang Panjang, hal ini tentu mempererat rasa persaudaraan, " tutur Adoen, panggilan akrab Penasihat Kuflet ini. 

Mursidiq Sekretaris Umum Kuflet juga menambahkan melalui buka bersama terbangun nilai positif pada diri personal dan memberikan motivasi serta ilmu baru untuk keluarga komunitas seni Kuflet. (*/Lestari)
×
Kaba Nan Baru Update