Notification

×

Iklan

Iklan

BKPRMI Peduli Berikan Santunan kepada Du'afa dan Anak Yatim Korban Gempa Bumi Pasaman

24 April 2022 | 12.11 WIB Last Updated 2022-04-24T06:04:00Z


Pasaman, pasbana - DPW BKPRMI Sumatera Barat bersama DPP BKPRMI Peduli mengadakan acara buka bersama dan memberikan santunan terhadap 300 kaum dua'fa dan anak yatim korban Gempa Bumi di Malampah Kabupaten Pasaman, Sabtu (23 April 2022).

Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Masjid Nurul Iman Kampung Tabek,  Jorong Kampung Tabek Malampah Kabupaten Pasaman. 

Hadir dalam acara ini Tim DPP (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) BKPRMI Peduli, Ketua Umum DPW BKPRMI Sumbar Dr. Nurlizam, MAg, Sekretris Umum DPW BKPRMI Sumbar Maisar Setiawan Munaf, A.Md., S.Pd, Ketua 3 Erianto, Dirwil LPPDSDM Wahyu Salim, S.Ag, Brigade BKPRMI dan Pengurus DPW BKPRMI lainnya, serta Wali Nagari Malampah, tokoh masyarakat dan para penerima santunan.



Kehadiran DPW BKPRMI di Malampah disambut hangat oleh masyarakat Malampah. Kegiatan buka bersama dan pembagian santunan diisi dengan ceramah motivasi dari Sekum DPW BKPRMI dan Direktur Barka Ustadz Maisar Setiawan, AMd., S.Pd.


Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan berupa paket sembako dan uang tunai dari Ketua Umum DPW BKPRMI Sumbar dan pembagian pabukoan dan berbuka bersama 300 kaum duafa dan anak yatim bersama Wali nagari dan tokoh masyarakat di Malampah.

Ketua Umum DPW BKPRMi Sumbar dalam sambutannya mengatakan bahwa sesama kaum muslim itu bersaudara, untuk itu semangat untuk saling tolong menolong harus terus dipupuk. 



" BKPRMI Peduli merasa terpanggil untuk memberi bantuan kepada masyarakat Malampah karena mereka adalah saudara-saudara kita yang saat ini sangat membutuhkan bantuan agar bisa bangkit dari keterpurukan akibat gempa bumi yang terjadi pada 25 Februari 2022 yang lalu, " ungkap Nurlizam. 


Nurlizam berharap kepada masyarakat Malampah agar bersabar atas musibah yang sedang dihadapi, selalu berikhtiar dan tak lupa untuk berdoa. 


" Semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan kemampuan untuk dapat memperbaiki, merenovasi dan membangun kembali rumah dan tempat tinggal yang rusak dan roboh akibat gempa bumi, " ucap doa Ketua BKPRMI Sumbar ini. 



Kehadiran DPP dan DPW BKPRMI Sumbar di Malampah tidak hanya saat ini, sebelumnya pada tanggal 28-29 Februari 2022 DPW BKPRMI Sumbar bersama DPP BKPRMI dengan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al-idrus, S.E. hadir ke Malampah untuk menyerahkan bantuan gempa bumi kepada korban gempa bumi di Malampah.


" Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus , tim DPP BKPRMI Peduli atas perhatian dan bantuannya, juga kepada para pengurus DPW, para relawan dan semua pihak yang telah menyukseskan acara ini. Semoga Allah SWT balasi dengan pahala yang berlipatganda, " pungkas Nurlizam. (Ril/nz) 
×
Berita Terbaru Update