Notification

×

Iklan

Iklan

Mengenal Nabeez, Minuman Kegemaran Rasulullah Dibulan Ramadhan

03 April 2022 | 19.24 WIB Last Updated 2022-07-01T01:53:18Z


Pasbana.com -  Air Nabeez adalah minuman sunnah kegemaran Rasulullah yang merupakan jenis air rendaman Kurma. Air rendaman kurma  ini merupakan Air Tonik Alkalin yang mampu menjadi Infused Energi Saat Puasa. 

Manfaat dari nabeez cukup banyak bagi kesehatan tubuh. Cairan Nabeez sangat baik untuk sistem metabolisme tubuh. Dan untuk sistem pencernaan, cairan Nabeez dapat menghapus kadar keasaman pada lambung, dan embersihkan sisa metabolisme dari tubuh. 

Secara sistemik, cairan Nabeez dapat meningkatkan fungsi pencernaan, sehingga sangat baik dikonsumsi saat berbuka puasa. 

Manfaat lain dari cairan Nabeez adalah mampu menambah daya ingat, dan membantu memperlancar peredaran darah. 

Fungsi lainnya adalah memperbaiki masalah limpa, hati dan bagi pasien yang memiliki masalah arthritis dan asam urat. Mengkonsumsi air nabeez ini adalah salah satu alternatif terapi untuk kesehatan penderita arthritis dan gout (asam urat). 

Cara Membuat Air Nabeez cukup sederhana dan mudah. Cukuphanya dengan merendam beberapa butir kurma dengan segelas air. 

Ikuti Sunnah Nabi, ambil bilangan ganjil 3 /5 / 7 butir kurma. Nah air rendaman inilah yg disebut Air Nabeez. Baru diminum setelah 10-12 jam kemudian.



Air rendaman kurma Nabeez sebaiknya dibuat waktu sahur, untuk diminum saat buka puasa. Bila untuk sahur dibuat saat berbuka puasa.

Pengalaman dengan disiplin minum Air Nabeez meskipun saat sahur hanya makan sedikit badan terasa lebih bertenaga, puasa pun tetap segar dan fit. 

Dan saat berbuka juga sama, sebelum makan makanan besar, terlebih dulu berbuka dengan Air Nabeez. 

Perlu diingat, bahwa Air Nabeez ini tidak boleh dibiarkan lebih dari 2 - 3 hari, karena akan menyebabkan Fermentasi dan tidak boleh lagi dikonsumsi. Kenapa ?

Karena saat fermentasi sudah berlangsung maka ini awal terbentuknya alkohol, artinya minuman tersebut menjadi bagian dari minuman beralkohol dan hukumnya menjadi haram. 

Jadi sebaiknya Daily Fresh ( segar tiap hari ) saja bila membuat Air Nabeez ini. Dibuat saat pagi minumnya saat berbuka puasa. Dan dibuat waktu sore diminumnya waktu sahur. Kurma yang direndam bisa langsung dimakan setelah airnya diminum. Kurma terasa lebih nikmat dan lembut. 

Selamat mencoba, Anda akan merasakan manfaatnya dalam beberapa hari mengkonsumsi Air Nabeez ini. Makin Tahu Indonesia (Bd) 
×
Kaba Nan Baru Update