Notification

×

Iklan

Iklan

Pasca Pandemi, Masyarakat Antusias Laksanakan Tradisi Balimau Jelang Ramadan

01 April 2022 | 15.29 WIB Last Updated 2022-04-01T08:29:25Z


Padang Panjang, pasbana.com - Jelang Ramadhan 1443 H, masyarakat di sekitar Padang Panjang dan Tanah Datar antusias untuk melaksanakan tradisi Balimau disekitaran Kawasan Air Terjun Lembah Anai. 

Balimau merupakan tradisi sebagian masyarakat menyambut datangnya Ramadan baik itu dengan mendatangi rumah keluarga dan kerabat, pusara maupun acara mandi-mandi di tempat objek wisata yang akan menjadikan aktivitas di jalan raya menjadi meningkat.

Kawasan pemandian umum seperti Air Terjun, pemandian Mega Mendung, Pemandian Alam Damai, Mato aie, Mifan, depan Pasar Kuliner, Pemandian Lubuk Mata Kucing dan objek wisata Tanjung Mutiara dipadati oleh masyarakat. 

Untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat selama pelaksanaan tradisi Balimau, sebanyak 110 personel diturunkan Polres Padang Panjang untuk mengamankan acara tradisi Balimau jelang masuknya bulan suci Ramadan 1443 H.


Kapolres, AKBP. Novianto Taryono, S.H, S.I.K, M.H mengatakan, untuk antisipasi kemacetan dan terjadinya kerawanan kamtibmas. 

" Polres menurunkan sebanyak 110 personel dari Polres dan Polsek jajaran untuk mengamankan acara tradisi balimau tersebut agar berjalan lancar dan aman, " jelasnya. 

Kabag OPS, AKP. P. Simamora dalam penyampaiannya kepada personel pengamanan di lapangan Mapolres, Jumat (1/4), agar bertindak sesuai dengan prosedur (SOP) dan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan mengedepankan pendekatan humanis. (Rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update