Notification

×

Iklan

Iklan

Penerimaan Polri TA 2022 Polres Padang Panjang Masih Dibuka

14 April 2022 | 19.54 WIB Last Updated 2022-04-14T12:54:52Z


Padang Panjang, pasbana.com - Penerimaan Polri di Wilayah hukum Polres Padang Panjang  masih terbuka, diharapkan pemuda-pemudi yang berminat bergabung menjadi Abdi Negara anggota Polri segera mendaftar dan melengkapi persyaratan yang harus dipenuhi

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Padang Panjang AKBP NoviantoTaryono,  S.H., S.I.K ,M.H melalui Kabag SDM Kompol Jefri Afridan,S.H,M.H saat memantau kegiatan jalannya penerimaan Polri di mako Polres Padang Panjang pada hari Kamis 14/04.

Dikatakan Kabag SDM, bahwa penerimaan Polri ini sudah dibuka mulai tanggal 31 Maret 2022, sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan oleh Polda Sumatera Barat , untuk waktu pendaftaran sampai dengan tahap verifikasi taruna Akpol berlangsung selama 20 hari dari tanggal 30 maret s/d 18 April 2022. Sedangkan tahap pendaftaran hingga verifikasi Bintara Polri berlangsung selama 17 hari dari tanggal 31 Maret s/d 16 Maret 2022.

“Kami harapkan, bagi pemuda-pemudi yang memiliki keinginan untuk bergabung menjadi anggota Kepolisian khususnya yang berdomisili di  Padang Panjang agar segera mendaftar online dan melengkapi berkas-berkas persyaratan yang dibutuhkan dalam penerimaan Polri tersebut, mengingat waktu pendaftaran sangat singkat,”ungkap Kompol Jefri.



Ditambahkan juga oleh Kabag SDM,  bahwa tahun ini pada gelombang ini penerimaan Polri hanya Taruna Akpol dan Bintara Polri, sedangkan untuk Tamtama belum dibuka.

“Hingga hari ini, yang telah mendaftar secara online sudah dan sudah verifikasi serta mengambil nomor tes sudah mencapai 110 orang dengan rincian tes Taruna Akpol sebanyak tiga orang, Bintara tugas Umum sebanyak 81, Bintara Brimob sebanyak 9 orang ,Bintara KomSus TI sebanyak 13 orang, Polair 2 orang ,BA Nakes 1 orang dan BA LABFOR sebanyak 1 orang,. 

Lanjutnya, Kabag SDM juga berharap kepada masyarakat yang belum paham tentang cara pendaftaran bisa datang langsung dan berkoordinasi dengan personel Bag SDM ke tempat pendaftaran di Polres Padang Panjang  hal-hal apa saja yang harus disiapkan yang berkaitan dengan penerimaan Polri.

“Kalau belum tahu atau belum mengerti cara pendaftaran, bisa datang langsung ke Polres Padang Panjang Bagian SDM, sudah ada panitia yang disiapkan, nanti akan dijelaskan dan dipandu langsung tentang cara pendaftaran online ataupun berkas-berkas yang harus disiapkan,” papar Kompol Jefri. (Rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update