Notification

×

Iklan

Iklan

Perpusda Padang Panjang kini Berakreditasi A

23 April 2022 | 12.54 WIB Last Updated 2022-04-23T05:54:57Z


Padang Panjang, pasbana -- Hasil penilaian akreditasi perpustakaan setelah pemeriksaan dan pengecekan bukti fisik enam komponen yang berlangsung dari pagi hingga sore ini, mendapat hasil yang memuaskan.

Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kota Padang Panjang berhasil memperoleh nilai A dari hasil penilaian Tim Asesor Lembaga Akreditasi Perpustakaan (LAP) Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI), Jumat (22/4).

Tim Asesor yang diketuai Drs. Bambang Supriyo Utomo, M.Lib saat membacakan hasil keputusan tersebut di depan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK), Yan Kas Bari, S.E beserta kabid, jajaran kasi dan staf mengatakan, hal ini merupakan hasil dari kerja keras beberapa bulan ini dari Perpusda untuk melengkapi bukti fisik enam komponen dan hal lainnya, terbayar lunas dengan jumlah nilai 91.13.

"Satu hal yang dapat dipetik, akreditasi ini tidak membuat pelayanan, kreativitas dan pembinaan perpustakaan berhenti sampai di sini. Tapi tetap berusaha melakukan yang terbaik  setiap saat, memberikan pelayanan prima bagi pemustaka dan menjadikan perpustakaan sebagai tujuan utama,” sebut Bambang.

Namun demikian, ia mengimbau kepada DPK untuk terus berinovasi agar minat baca warga Kota Padang Panjang semakin bertambah. Selain itu, juga membuat kegiatan yang dapat menumbuhkan semangat berliterasi di Kota Padang Panjang.

‘’Teruslah berupaya untuk mengajak orang mencintai buku. Tidak hanya buku manual, tapi juga bisa buku digital,’’ pungkasnya.

Sementara itu, Yan Kas Bari mengucapkan syukur Alhamdulillah atas torehan prestasi yang didapat oleh Perpusda. Ini buah dari penantian dan kerja keras semua unsur pustaka yang berhasil mengantarkan Perpusda Kota Padang Panjang meraih akreditasi A.

“Setelah menunggu lama, sekarang telah tampak hasil dari kerja keras kita semua dengan keluarnya akreditasi A. Hal ini menunjukkan bahwa Perpusda Padang Panjang sangat layak dalam penyelenggaraan dan pengelolaannya. Serta memiliki kualitas yang baik dalam pelayanannya," ucapnya.(rel/Rk)
×
Kaba Nan Baru Update