Notification

×

Iklan

Iklan

Rumah Tahfizh Gratis Karang Taruna Pasar Usang Diresmikan

28 April 2022 | 23.55 WIB Last Updated 2022-04-28T17:02:51Z


Padang Panjang, pasbana - Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano meresmikan Rumah Tahfizh Gratis Karang Taruna Paus Mushalla Al Akram, Kelurahan Pasar Usang, (28/4). Sesuai dengan namanya, Rumah Tahfizh ini diprakarsai para pemuda Karang Taruna di kelurahan tersebut. 

Wako Fadly menyambut baik gagasan dari para pemuda Karang Taruna Paus didukung pengurus Mushalla Al Akram. "Bagaimana pun pendidikan anak-anak menjadi prioritas. Kita dekatkan anak-anak sejak usia dini dengan Al Qur'an," katanya.

Fadly turut mengimbau para pemerhati pendidikan turut berpartisipasi mengembangkan hal yang sama. Yakni mendidik anak-anak Kota Padang Panjang menjadi para penghafal dan pencinta Al Qur'an. 

"Mudah-mudahan lebih banyak lagi pemerhati masyarakat bisa menyedekahkan ataupun membantu kegiatan-kegiatan seperti ini," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Paus, Yegi Febrian mengatakan, perkembangan teknologi informasi saat ini perlu dibarengi dengan keimanan dan ketaqwaan. Menurutnya, anak-anak perlu diarahkan kepada hal positif. Tidak sibuk dengan bermain game.

"Oleh karena itu, kami beritikad mengajak adik-adik kita ini menjadi pribadi yang berakhlak Al Quran dengan menghafal sejak dini. Semoga mereka bisa mempedomaninya sebagai tuntunan hidup," sebutnya.

Berdirinya Rumah Tahfizh tersebut, kata Yegi, seminggu sebelum diresmikan Wali Kota hari ini. Saat ini, memiliki 21 orang murid. Rumah Tahfizh berkegiatan tiga kali seminggu, setiap Senin sampai Rabu. Ba'da Ashar sampai dengan Maghrib. 

"Alhamdulillah kita disupport langsung oleh Pak Wali, kelurahan dan kecamatan. Semoga Rumah Tahfizh ini makin maju. Muridnya bertambah. Kami juga akan menambah guru," pungkasnya.

Tampak hadir, Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si dan pejabat terkait lainnya. (Rel/hrs) 
×
Kaba Nan Baru Update