Notification

×

Iklan

Iklan

Saling Berbagi Sesama Disabilitas, PPDI Padang Panjang Berikan Bantuan Dana dan Buka Bersama Anggota

26 April 2022 | 11.10 WIB Last Updated 2022-07-01T02:03:55Z


Padang Panjang, pasbana - Untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, pengurus PPDI Kota Padang Panjang menggelar kegiatan buka bersama bagi sesama penyandang disabilitas yang ada di Kota Padang Panjang. 


Ketua DPC PPDI Kota Padang Panjang, Ramadhan menyampaikan bahwa pihaknya berusaha untuk membantu ekonomi para penyandang disabilitas dengan memberikan santunan. 

" Allhamdulilah berkat usaha  pemgurus aktif dan anggota disabilitas, anggota yang belum terpenuhi ekonominya saat menyambut  bulan Idul Fitri nanti, maka kami pengurus DPC PPDI Padang Panjang berbagi berupa santunan THR kepada mereka," jelas Ramadhan,  Senin, 25 April 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh para penyandang disabilitas aktif dan mandiri serta para relawan. 

Ramadhan menambahkan bahwa sikap semangat berbagi ini merupakan keberkahan yang harus selalu dirawat dan dilestarikan oleh setiap manusia agar dapat menumbuhkan sikap kebersamaan, merasa peduli  terhadap sesama.


"Alhamdulillah, dipenghujung Ramadhan tahun ini, kami menerima donasi dari para dermawam dan hamba Allah yang memdonasikan melalui rekening DPC PPDI Padang Panjang maupun secara langsung kepada kami, " imbuhnya. 

Pihaknya juga berharap agar pemerintah bisa lebih memperhatikan kehadiran organisasi ini sebagai subjek pembangunan, tidak lagi hanya dijadikan objek belaka.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris PPDI Kota Padang Panjang Muhamad ilham,S.Ds  berharap yang hadir buka bersama ini tetap menjalin silaturahmi serta membantu sesama karena masih banyak saudara disabilitas yang belum bisa bergabung untuk turut  buka bersama karena terbatas situasi dan kondisi.

" Semoga program-program disabilitas dapat dilanjutkan tiap bulannya serta mengasah keterampilan yang sudah  berjalan dalam program organisasi ini seperti menjahit, merajut, memasak, membatik agar bisa menghasilkan produk karya disabilitas, dan semoga ada donatur untuk operasionalnya, " harap Ilham. 
 
PPDI berharap kerjasama kedepannya, termasuk kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya dalam mewujudkan impian Kota Padang Panjang sebagai Kota Ramah Disabilitas.

Para penyandang disabilitas juga berterimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh donatur yang telah berdonasi dan memperhatikan keberadaan nasib penyandang disabilitas yang ada di Kota Padang Panjang. 

" Alhamdulillah, DPC PPDI Kota Padang Panjang terus memperhatikan keberadaan disabilitas berat, semoga hak penyandang disabilitas sebagai warga, hendaknya sesuai dengan UU No 8 Tahun 2016, " pungkas Ramadhan. (IL) 
×
Kaba Nan Baru Update