Notification

×

Iklan

Iklan

ACT Terima Penghargaan dari Raja Kabuntaran Talu Tuanku Bosa XV

27 Mei 2022 | 09.11 WIB Last Updated 2022-05-27T02:16:05Z


Pasaman Barat, pasbana -- Raja Kabuntaran Talu Tuanku Bosa X, Ir.H.Jhonny.ZA,MM.SI memberikan piagam penghargaan kepada beberapa instansi, NGO, dan organisasi yang membersamai masyarakat dalam melewati masa sulit akibat gempa berkekuatan 6.2M pada 25 Februari 2022 lalu. 

Agenda yang dilaksanakan pada Sabtu (26/05/2022) di Istano Tuanku Bosa tersebut, hadir juga Wakil Bupati Pasaman Barat, H.Risnawanto. 

"Bencana ini menimbulkan ketakutan bagi masyarakat kita, dan para relawan dan semua aktivis kemanusiaan bisa menguatkan mereka. Kami mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada semua unsur yang telah meringankan beban anak kamanakan dan saudaro kami yang terdampak gempa di Kecamatan Talamau," Tutur Raja Kabuntaran Talu Tuanku Bosa XV, Ir.H.Jhonny.ZA, MM.SI dalam kata sambutan kegiatan Penyerahan Penghargaan tersebut. 




Wakil Bupati Pasaman Barat yang sekaligus menjabat sebagai ketua PMI Pasaman Barat, H.Risnawanto juga menyampaikan terimakasih dan rasa bangganya kepada relawan yang terus melakukan aksi-aksi kemanusiaan tanpa pamrih.

"Terimakasih banyak, juga kepada ACT yang Alhamdulillah hadir bersama kita hari ini," tambahnya. 




"Alhamdulillah ACT diberi kesempatan membersamai masyarakat Korban Gempa. Beberapa setelah gempa, tim ACT lansung turun ke Lapangan. Suatu kebanggaan bagi kami bisa meyalurkan amanah dari para dermawan, bahkan sampai saat ini donasi masih terus masuk untuk saudara kita disini," Ujar Ahmad Diar, Kepala Cabang ACT Pasaman Barat. 

ACT merupakan salah satu NGO yang masih aktif sampai saat ini menyalurkan bantuan untuk korban gempa. Sebanyak 88 cabang ACT diseluruh Indonesia dan Luar Negeri melakukan pengumpulan bantuan untuk korban gempa. 

Saat ini masih berjalan puluhan program recoverry dari ACT, Mulai dari pembangunan Masjid, sekolah, pangan, sumur wakaf, Mushaf Quran, Sajadah, dan program lainnya.(rel/rg) 
×
Kaba Nan Baru Update