Notification

×

Iklan

Iklan

Politikus Sumbar, Fahmi Idris Dipanggil Sang Khalik

22 Mei 2022 | 21.00 WIB Last Updated 2022-05-22T14:02:33Z

Payakumbuh, pasbana - Wakil Wali Kota Erwin Yunaz menyampaikan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya Fahmi Idris, seorang pengusaha dan politikus asal Sumatera Barat. 

Fahmi Idris diketahui dipanggil sang Khalik pada Minggu (22/5) sekitar pukul 10.00 WIB di Jakarta. Tokoh besar seperti Fahmi Idris pernah menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dalam Kabinet Reformasi Pembangunan dan serta Menteri Perindustrian, serta Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada Kabinet Indonesia Bersatu.

"Innalillahiwainnailaihi roojiuun, kita tidak menyangka beliau sudah dipanggil Sang Khaliq begitu cepat, rasanya baru bulan April kemarin kami bertemu saat pengukuhan beliau sebagai profesor kehormatan yang dilakukan Rektor UNP Prof Ganefri pada rapat senat terbuka," kata Erwin Yunaz kepada media, Minggu (22/5).

Erwin menambahkan, Fahmi Idris adalah saksi sejarah pergerakan pemuda. Sampai saat ini tetap mengabdikan ilmu dan pemikirannya untuk negeri tercinta, dan sebagai generasi penerus wajib meneladaninya.

"Baliau harus menjadi contoh dan teladan bagi kaum muda Minang. Walaupun di usia tuanya tidak pernah mengenal berhenti untuk menimba ilmu, dan mengupdate dirinya. Kita ambil pelajaran dari semua kesuksesan dan keberhasilan, apalagi di bidang akademis beliau yang tidak bisa instan atau sekejap saja, harus ada perjuangan, kerja keras dan mau belajar," kata Erwin.

"Semoga arwah beliau di tempatkan di sisi Allah SWT, kami turut merasakan kehilangan atas sosok panutan kami, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan oleh Allah SWT," pungkasnya. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update