Notification

×

Iklan

Iklan

Sebanyak 125 CJH Asal Payakumbuh segera Diberangkatkan

27 Mei 2022 | 19.04 WIB Last Updated 2022-05-27T16:47:28Z




Payakumbuh, pasbana -- Sebanyak 125 calon jemaah haji (CJH) asal Kota Payakumbuh, akan diberangkatkan ke tanah suci Makkah melalui embarkasi Padang pada awal Juni 2022.


Dari 125 CJH tersebut, keberangkatannya akan terbagi menjadi dua kloter. 123 orang akan tergabung dalam kloter V dan 2 orang lainnya akan tergabung dalam kloter VIII.


Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Payakumbuh Ramza Husmen didampingi Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh PHU Sri Yusnita menjelaskan, dua jamaah asal Payakumbuh yang terpisah dari kloter V tersebut merupakan CJH cadangan dari Provinsi Sumbar.


“Jadi CJH cadangan di Sumbar itu ada 51 orang. Dan kita Payakumbuh dapat jatah untuk dua orang, makanya yang 2 ini terpisah dari rombongan jamaah haji Kota Payakumbuh yang di kloter V,” kata Kakankemenag kepada media di Balai Kota Payakumbuh, Jumat (27/05).


“Tapi kita akan tetap usahakan yang dua ini bisa berangkat tanggal 8 Juni ke Madinah bersama kloter V asalkan visanya bisa selesai menjelang itu. Kalau tidak siap maka akan berangkat bersama kloter VIII tanggal 2 Juli ke Jeddah,” tambahnya.


Dia juga berpesan kepada seluruh CJH asal Kota Payakumbuh agar tetap menjaga kesehatan, dan selalu mengulang-ulang apa yang sudah dipelajari saat manasik haji. Supaya saat pelaksanaan ibadah haji nanti bisa berjalan dengan khusuk.


“Tetap ulang-ulang apa yang didapat saat masik haji. Dan jangan lupa jaga selalu kesehatan, sebab jelang berangkat nanti para jemaah akan di PCR. Kita tidak inginkan ada jemaah kita yang keberangkatannya di tunda karena positif Covid-19,” ujarnya.


Lebih lanjut Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh PHU Sri Yusnita mengatakan jelang keberangkatan ke embarkasi Padang, CJH harus melakukan PCR tes di Puskesmas terdekat tanggal 5 Juni 2022 dimulai jam 8 pagi.


“Karena CJH kita harus masuk asrama haji jam 19.00 wib tanggal 7 Juni, makanya dilakukan PCR tes tanggal 5 Juni,” ucapnya.


“Dan kita juga meminta para jemaah sudah harus berada di GOR M. Yamin Kubu Gadang jam 13.00 wib jelang keberangkatan,” pungkasnya. (Rel/bd) 

×
Berita Terbaru Update